Gampong Wisata Lubuk Sukon Gelar Diskusi Desa Wisata

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Gampong Wisata Lubuk Sukon bekerjasama dengan Gampong Wisata Nusa dan didukung oleh Lokalate menggelar diskusi terkait pengembangan Desa Wisata bertempat di Rumoh Aceh Cek Mad Rahmany, Desa Lubuk Sukon, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar Sabtu (2/7/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Anak Muda dan Desa Wisata” ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan peran serta anak muda untuk mengembangkan dan mempromosikan potensi desa wisata yang ada di Provinsi Aceh. S

Selain diskusi terkait pengembangan desa wisata, para peserta juga disuguhi kuliner khas Aceh seperti Boh Itek Deudah, Asam Keueng, Keumamah, Kuah Bak Empeuk, Tiya Boh Troeng yang disediakan oleh Kelompok Wisata Lubuk Sukon.

Diskusi ini dihadiri oleh berbagai macam komunitas anak muda (The Leader, Duta Wisata, Aceh Berkebun), UMKM (WUBI, BSI UMKM, Pengrajin Songket) dan para pemangku kepentingan (Plt Kepala Dinas Budaya dan Parawisata Provinsi Aceh, Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Banda Aceh, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar).

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almunizal Kamal mengatakan bahwa desa wisata tidak mungkin bergerak sendiri, perlu dukungan dari pemerintah dan para pemangku kepentingan terkait agar perkembangan desa wisata di Aceh dapat dilakukan secara terarah dan maksimal. 

Fahry Purnama, selaku Penggerak Wisata Lubuk Sukon mengatakan bahwa “Semoga dengan adanya diskusi-diskusi seperti ini bisa menarik minat anak muda untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap desa di Aceh. Dan setelah program ini, akan ada tindak lanjut ataupun kolaborasi yang terjalin antar pihak untuk memajukan parawisata Aceh.”

Fahry berharap, kerjasama yang sudah mulai dibangun tidak berhenti sampai disini saja tapi akan ada kegiatan-kegiatan lanjutan yang bisa dilakukan bersama untuk kedepannya.(AZ/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini