Mahasiswa USU Lakukan KKNT di Samosir

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF. COM -Sebanyak 152 mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Tahun 2022 di Kabupaten Samosir. Kedatangan Mahasiswa KKNT USU  bersama dengan Dosen Pembimbing lapangan diterima oleh Pj. Sekdakab Samosir Hotraja Sitanggang, ST, MM di Aula Kantor Bupati Samosir, Rabu (21/9/2022).

Ketua rombongan KKNT USU Dr. R. Kintoko Rochadi, M.K.M mengatakan dalam kegiatan KKNT nanti, ke-152 mahasiswa tersebut akan didampingi oleh 11 (sebelas) dosen pembimbing lapangan.

Ia menyampaikan bahwa  KKNT ini bersifat reguler dimana selama 2 bulan ke depan mahasiswa akan berada di masyarakat yang nantinya akan melalukan kegiatan sekaligus mengimplementasikan ilmu yang didapat selama ini di bangku kuliah, dan berharap para mahasiswa akan mendapatkan pengalaman senyata-nyatanya di masyarakat.

Ke-152 mahasiswa yang berasal dari 3 fakultas yakni Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Ilmu Budaya ini akan dibagi menjadi 9 (sembilan) kelompok dan mengadakan KKNT di Desa Sipira Kecamatan Onanrunggu, Desa Tomok dan Kelurahan Tuktuk Siadong Kecamatan Simanindo.

Pj. Sekdakab Hotraja Sitanggang, ST, MM dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Kabupaten Samosir, Negeri Indah Kepingan Surga, Titik Nol Peradaban Batak. Berada di Kabupaten Samosir, maka harus memegang teguh falsafah orang Batak yakni Dalihan Natolu.

Dengan kehadiran mahasiswa ini, Sekda berharap mahasiswa/i bisa berbaur bersama masyarakat, sehingga melahirkan inspirasi, dan sebaliknya masyarakat akan mendapat saudara baru, juga informasi yang lebih banyak.

Kawasan Danau Toba termasuk Kabupaten  Samosir didalamnya, telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai salah satu Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Maka berbagai perkembangan pembangunan sedang dalam progres bahkan sudah selesai dalam upaya mendukung Samosir menjadi tujuan wisata internasional.

"Persoalannya sekarang adalah, bagaimana masyarakat Samosir, apakah sudah siap dalam menyambut dan memberi pelayanan yang terbaik bagi Wisatawan nantinya. Maka, kehadiran adik-adik sekalian, sangat kami harapkan dalam membantu pemerintah daerah dalam memberi pemahaman kepada masyarakat bagaimana memberi pelayanan yang baik di daerah wisata".

"Maka kami sampaikan selamat melakukan KKNT di Samosir, semoga kegiatan ini membangkitkan pengabdian kita pada masyarakat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia", ujar Pj. Sekda Hotraja Sitanggang mengakhiri sambutannya. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini