Polrestabes Medan Gelar Binrohtal Kepada Personel Beragama Islam

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Polrestabes Medan, menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada personel Polrestabes Medan yang beragama Islam.

Pelaksanaan Binrohtal tersebut dilakukan di Mesjid Nurul Alfalah Polrestabes Medan, Kamis (15/9/2022). 

Kegiatan Binrohtal disampaikan dengan penceramah oleh Al-Ustadz Drs Muhiddin Gurning mengenai tata cara membersihkan hati.

Ustadz Muhiddinn menyampaikan tiga hal penting dalam ceramahnya pertama, sebagai makhluk ciptaan Allah SWT, sudah seharusnya kita memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua karunia yang telah diberikan sehingga kita bukanlah umat yang kufur nikmat.

Kedua, jangan pernah merasa hebat dari Allah SWT karena kita masih kecil di hadapan-Nya sehingga luruskan kembali niat hanya untuk kepada Allah SWT.

"Dan ketiga, sesibuk apapun kita dalam urusan duniawi, tetaplah menjalankan ibadah shalat lima waktu sehingga kita tidak akan di cap lalai kepada-Nya," pesannya.

Para personel sangat antusias dan senang mendengarkan ceramah tersebut dan menjadi pedoman dalam bertugas sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini