Fraksi PDIP DPRD Sumut Dukung Penuh Kinerja Kapolrestabes Medan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM  - Fraksi PDIP DPRD Sumut, mendukung penuh kinerja Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi, untuk mengungkap kasus penganiayaan yang terjadi di Rumah Sakit Bandung, Jalan Mistar, Medan. 

Dukungan ini disampaikan Bendahara PDIP DPRD Sumut di Komisi E, Dr Hj Mariata dan Komisi A/Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut, Rudi Hermanto.

Kedua politikus kondang asal Sumut ini mendukung penuh apasaja langkah-langkah atau tindakan yang dilakukan Polrestabes Medan, guna mengungkap kasus penganiayaan yang terjadi di Rumah Sakit Bandung. 

"Bila perlu, berkoordinasi dengan kita (Fraksi PDIP DPRD Sumut), guna mengambil langkah-langkah ataupun tindakan terhadap pelaku penganiayaan tersebut. Intinya, kita dukung penuh apapun yang dilakukan Polrestabes Medan, untuk mengungkap kasus ini," tegas Mariata dan Rudi Hermanto. 

Tak hanya itu, keduanya pun juga memberikan apresiasi kepada Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi. 

Apresiasi ini diberikan atas kinerja gerak cepat Kapolrestabes Medan yang turun tangan menindaklanjuti pengaduan masyarakat (Dumas) lewat facebook terkait dugaan penyerangan yang dilakukan sejumlah orang di Rumah Sakit Bandung, Jalan Mistar, Kota Medan, Minggu (6/11/2022).

"Kami percaya bahwa Polrestabes Medan di bawah komando Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi, mampu menangkap pelaku penganiayaan tersebut," tandas keduanya.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi, menegaskan pihaknya yang mendapat informasi ini kemudian turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kasus ini menjadi atensi kita. Belum bisa kita pastikan apakah pelaku oknum Polri atau tidak. Siapapun pelakunya akan ditindak secara tegas," tegas Kapolrestabes Medan. 

Valentino mengungkapkan, Polrestabes Medan telah menyita sejumlah rekaman CCTV untuk menyelidiki kasus yang terjadi di Rumah Sakit Bandung tersebut.

"Secepatnya akan kita ungkap, Tentunya jika terbukti pelaku oknum polisi kita tindak tegas," pungkas Kapolrestabes Medan. 

Seperti diketahui, sekelompok orang tidak dikenal (OTK) melakukan tindak penganiayaan di Rumah Sakit Bandung yang berlokasi di Jalan Mistar, Medan, Minggu (6/11/2022) pagi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, aksi penganiayaan yang dilakukan OTK itu mengakibatkan seorang petugas keamanan rumah sakit terluka. 

Sejauh ini belum diketahui penyebab pasti penganiayaan yang dilakukan OTK tersebut. Namun para saksi di TKP menyebuktkan terduga pelaku merupakan oknum polisi.

Namun, korban meminta tolong agar dijemput di Hotel Labuhan Raya di Jalan Gajah Mada Medan. Selanjutnya rekan korban berjumlah tiga orang datang ke hotel dan bertemu dengan korban dan terduga pelaku.

Selanjutnya, terjadi cekcok mulut antara terduga pelaku dengan korban Wanda serta ketiga temannya. Namun terduga pelaku tidak terima dengan perkataan tersebut, lalu menghubungi teman-temannya dan mendatangi korban di Rumah Sakit Bandung.

Kemudian terduga pelaku menyusul ke RS Bandung dan terjadilah penganiayaan terhadap korban Wanda yang mengakibatkan luka benjol pada kening korban, biram pada leher, serta memar pada leher bagian belakang kepala dan badan.

Akibat penyerangan ini dua orang pekerja rumah sakit yakni bidan rumah sakit bernama Ayu Tinambunan (21) dan seorang perawat Wanda (25) mengalami luka-luka dan kini telah menjalani perawatan medis.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini