Pemkab Asahan Apresiasi Bantuan Alat Resusitasi Dari PT Socfindo

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - PT Socfindo yang terletak di Kecamatan Aek Kuasan memberikan bantuan beberapa alat resusitasi kepada Klinik Pratama Socfindo.Bantuan yang di berikan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam penurunan angka Kematian Ibu dan Bayi Baru Lahir dan Stunting di Kabupaten Asahan.

Hal itu disampaikan Manager Socfindo Aek Loba, Dasit Situmorang, saat menyampaikan laporannya di hadapan perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, IBI, IDI, PPNI, PMI, Kepala Klinik Pratama Socfindo saat penyerahan bantuan alat resusitasi, Rabu (23/11/2022). 

Dasit Situmorang juga mengatakan bantuan ini diberikan karena adanya permintaan organisasi Profesi (IBI, IDI dan PPNI) yang ada di Kabupaten Asahan tentang kebutuhan alat ini.

"Kita berharap bantuan yang di berikan ini dapat  bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menurunkan angka Kematian Ibu dan Bayi Baru Lahir di Kabupaten Asahan, "katanya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan melalui Kasi Yankes Rujukan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Nita Mairini, mengatakan bahwa bantuan alat Resusitasi sangat membantu untuk penurunan angka kematian ibu dan anak.

Terpisah, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam keterangannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin, SH, MM mengatakan Pemkab Asahan memberikan apresiasi terhadap bantuan yang diprakarsai oleh USAID Momentum. 

Syamsuddin juga mengatakan penurunan angka kematian ibu dan bayi serta menyrunkan angka stunting di Kabupaten Asahan bukan hanya tugas Pemkab Asahan, namun juga menjadi tugas bersama. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini