PT PLN UIDSU Silaturahmi Dengan PETIR

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara (Sumut) bersilaturrahmi dengan Persatuan Wartawan Listrik (PETIR).

Manajer Komunikasi & TJSL PLN UID Sumut, Yasmin Lukman mengatakan, kegiatan silaturrahmi ini sebagai bentuk kedekatan pihaknya dengan para wartawan yang bertugas di lingkungan PLN selama ini.

"Kita sangat berterima kasih atas dukungan PETIR selama ini ke PLN UID Sumut yang memberikan informasi ke kawan-kawan PETIR yang kemudian menjadikannya berita dari sisi positif, terima kasih kami untuk kalian semua," ucap Yasmir dalam acara silaturrahmi di Kito Garden Jalan Krakatau Medan, Jumat (4/11/2022).

Yasmir Lukman yang hadir bersama Yudhistira Asmen Berita dan sejumlah staf bidang Komunikasi & TJSL PLN UID Sumut.

Lebih lanjut, dikatakan Yasmir, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan, PLN setiap tahunnya mendistribusikan bantuannya sampai ke masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Kegiatan CSR yang sudah kita jalani seperti pengelolaan rumah BUMN di Sibolga, kemudian Bank Sampah di Padang Sidimpuan, peningkatan wisata taman eden di Parapat serta konservasi lingkungan dan fauna di AEK Laso (Torgamba) Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel).

"Untuk hewan langka gajah, ini lebih ke lingkungan. Hampir mirip di Tangkahan (Langkat) program CSR atau TJSL kita di tahun 2021 lalu," ujarnya.

Bahkan, tambahnya, di tahun 2023, PLN UID Sumut, telah memprogramkan TJSL salah satunya pada kegiatan masyarakat yang memanfaatkan sampah dijadikan pas atau pot bunga.

"Tahun 2023 kegiatan kita lebih ke sosial dan ekonomi, pada ekonomi kita tekankan pengembangan UMKM," jelasnya kembali.

Sedangkan Ketua Petir Amru Lubis didampingi Plt Sekretaris Ucok Iswandi, Wakil Bendahara Donny, serta pengurus lainnya Zainul, Ahmad Rizal, Fahmi, Rifandi, Farida Noris, Cuk Arbianto, Amsal Asril, Sarwo Edhi Nertaya dan lainnya kegiatan silaturahmi ini rutin dilaksanakan setiap bulan dilaksanakan guna mempererat silaturahmi antara sesama pengurus maupun dengan para mitra dan stake holder termasuk PLN UID Sumut.

"Ke depannya, kemitraan ini diharapkan bisa terus ditinggkatkan guna lebih baik lagi. Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan support PLN selama ini ke PETIR sehingga bisa menggelar berbagai aktivitas guna meningkatkan SDM pengurus khususnya pengetahuan kelistrikan," ucap Amru yang juga pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini