Bupati Asahan Buka MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan Surya membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-54 Tingkat Kabupaten Asahan tahun 2023 yang dilaksanakan di Desa Perkebunan Aek Tarum, Kecamatan Bandar Pulau, Senin (27/2/2023).

Pawai ta'aruf mengawali pembukaan MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Asahan yang diikuti Kafilah dari 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan.

MTQ ke-54 tersebut dilaksanakan selama 7 hari sejak tanggal 27 Februari 2023 sampai dengan 5 Maret 2023 yang diikuti 940 Kafila terdiri dari 473 putra dan 467 putri.

"Harapan kita banyak terlahir Qur'ani berprestasi dari MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Asahan untuk mengikuti MTQ nasional maupun internasional, "kata Bupati Asahan Surya.

Bupati Asahan Surya juga meminta Dewan Hakim memberikan penilaian pemenang sesuai aturan yang berlaku, karena Qari, Qari'ah, Hafidz dan Hafidzah yang terbaik akan menjadi Duta dari Kabupaten Asahan.

Dalam MTQ ke-54 tersebut. Bupati AAsahan Surya dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSirega memberikan penali kasih kepada Muhammad Daud Sitorus yang berhasil meraih Juara II MTQ Nasional Cabang Tilawah Golongan Remaja Putra Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan sebesar 75 juta, Naura Muthia Khasyi Marpaung dan Suhaila Rahmi yang berhasil Juara III Nasional Fahmil Qur'an Putri Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan sebesar 50 juta.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini