Bupati Asahan Pimpin Rakorpem Bulan Maret 2023

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc memimpin Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) bulan Maret 2023 di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (13/3/2023).

Bupati Asahan Surya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan beberapa hari kedepan akan memperingati hari jadi Kabupaten Asahan yang ke-77.

"Momen penting ini akan dijadikan sebagai motivasi untuk terus berkarya dan bekerjasama membangun Kabupaten Asahan yang lebih sejahtera, "katanya.

Bupati Asahan Surya juga mengatakan, menindak lanjuti pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, ada beberapa point yang perlu menjadi perhatian yaitu aset, dan pajak.

Masih kata dia, Pajak dan Retribusi Daerah adalah instrumen keuangan penerimaan daerah, karena fungsi pajak daerah untuk membiayai kepentingan umum.

"Jika dilihat dari segi sifatnya, maka pajak daerah dan retribusi daerah termasuk dalam katagori sumber keuangan daerah yang bersifat konvensional. Untuk itu, target pajak dan retribusi dapat tercapai mengingat kegiatan Anggaran tahun 2023 sudah berjalan hampir 1 Triwulan, "sebutnya.

Selanjutnya, Bupati Asahan Surya mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk mempersiapkan kegiatan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Rakorpem tersebut dihadiri Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, Sekdakab Asahan, Para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat dan Kepala Puskesmas. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini