FT UNIMED Gelar Pengukuhan & Pengambilan Sumpah Bagi 39 Wisudawan Profesi Gizi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan melaksanakan Pengucapan sumpah/janji profesi ini merupakan salah satu syarat untuk memperoleh Surat Tanda Registrasi (STR) dan pengakuan sebagai anggota profesi gizi. STR sebagai salah satu syarat untuk melamar kerja, dilaksanakan di Lt. 2 Aula FT Unimed, Sabtu (15/4/2023).

Acara tersebut dibuka oleh Dekan FT Unimed Prof Dr Harun Sitompul MPd Dihadiri juga oleh Ketua DPD Persagi Sumut EFENDI S Nainggolan SKM MKes, Kepala Dinas kesehatan Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan MKes, WD 1 FT  Dr Zulkifli Matondang MSi, WD2 FT Dr Eka Daryanto MPd, ketua prodi gizi Dr Esi Emilia MSi,

Kemudian, Ketua jurusan dan Sekretaris jurusan Dra Fatma Tresno Ingtyas MSi dan Dra Armaini Rambe MSi, Rohaniwan agam Islam, Kristen dan Khatolik, Ketua penjaminan mutu FT Dra Juliarti MSi, Wisudawan dan dosen Gizi dilingkungan FT Unimed.

Prof Dr Harun Sitompul MPd menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada 39 wisudawan yang terdiri dari 26 orang angkatan 2017 dan 13 orang angkatan 2018. Selamat kepada alumni yang telah menyelesaikan pendidikan di prodi gizi Unimed dan menyandang gelar sarjana gizi. Tetap terus belajar dan berkarya agar ilmu yang diperoleh semakin lengkap. 

Pada kesempatan ini, dekan menyerahkan alumni gizi Unimed ke DPD Persagi Sumut yang selanjutnya DPD Persagi Sumut menyerahkan ke Kepala Dinas Kesehatan Sumut untuk dapat diberdayakan dan dapat berkontribusi di bidang gizi dan kesehatan di Sumut.

Selanjutnya, Ketua DPD Persagi Sumut Effendy Nainggolan SKM MKes menyampaikan selamat untuk para alumni gizi Unimed. Silahkan bergabung dan mendaftar menjadi anggota ahli gizi seluruh Indonesia yang tergabung dalam organisasi Persagi. Mari bersama membangun dan memperbaik masalah gizi yang ada di Indonesia khususnya Sumut.

Sementara itu, Alwi Mujahit Hasibuan MKes menyampaikan Sumut sangat membutuhkan ahli gizi, saat ini kejadian Stunting Sumut berdasarkan Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) 2021, sebesar 25,5% lebih tinggi dibandingkan kejadian stunting di Indonesia 24,4. Meskipun turun pada tahun 2022 menjadi 21,1% yang lebih rendah dibanding Indonesia sebesar 21,6%.

Stunting menjadi salah satu target RPJM Pemerintah Republik Indonesia pada tahun 2023 dan menjadi kerja keras kita bersama untuk menurunkan sampai 14% target Indonesia. Alumni gizi Unimed merupakan salah satu lulusan yang sangat dinanti masyarakat untuk membantu mengatasi masalah stunting di Sumut, katanya. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini