Kepala Rutan Kelas I Medan Ikuti Simposium Nasional Permasyarakatan ke 59

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Nimrot Sihotang Kepala  Rutan Kelas 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumut mengikuti acara Simposium Nasional Pemasyarakatan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023.

Acara Simposium Nasional Pemasyarakatan ini mengusung tema ” Menuju Paradigma Baru Pemidanaan Indonesia”.

Acara yang diawali dengan Laporan Pelaksanaan Kegiatan Simposium Nasional yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reyhard Silitonga.

Menteri Hukum dan HAM RI Yosanna H. Laoly membuka langsung acara Simposium Nasional Permasyarakatan dengan pemukulan Gong yang dilaksanakan di Jakarra,13 April 2023.

Dalam paparannya Keadilan Sosial adalah sebuah posisi mutalak dan tidak dapat di tawar lagi untuk keverlangsungan negara ini.”Ketika keadialan sosial bukan lagi menjadi concern.maka setiap anak bangsa dengan segala macam daya dan upaya pasti akan berusaha mengembalikann laju gerbong negara kedalam rel yang seharusnya,”imbuhnya.

“Terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak baik Narasumber,pemerintah dan swasta,bàik pusat maupun daerah,lembaga pendidikan maupun lembaga non pemerintah yang telah memberikan perhatian dan dukungan yang besar.

Hadir sebagai narasumber dalam Acara Simposium Nasional Pemasyarakatan adalah Prof,Dr,Harkristuti Harkrisnowo SH,MA, Guru Besar Hukum Pidana Universitas Indonesia H.Asrul Sani SH,MSi,Pr.M,LL,D,Anggota DPRD komisi III Prof.Dr Edward Omar Sharif Hariej SH, M.Hum Wakil Menteri Hukum Dan HAM RI Ambeg Paramarta SH,MSi, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia.(BR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini