Pojok Baca Taman Kabanjahe Kabupaten Karo

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang resmikan Pojok Baca Taman Kota Kabanjahe di Jambur Dekranasda, Komplek Kantor Camat Kabanjahe Jalan Veteran Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Senin (10/4/2023). 

Turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, Dwi Endah Purnawanti, MSi beserta rombongan dan beberapa Kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo, Camat Kabanjahe serta tamu undangan lainnya.

Pojok Baca Taman Kabanjahe merupakan program kegiatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Karo dalam rangka menyediakan sarana dan prasarana membaca bagi masyarakat Kabupaten Karo. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang No. 43/2007 Bab XIII tentang "Pembudayaan Kegemaran Membaca".

Kehidupan masyarakat yang cerdas ditandai dengan meningkatnya budaya kegemaran membaca sebagai modal dasar pembangunan yang seiring dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Karena terpaan media elektronik dan media sosial (medsos) mempengaruhi semua lini perilaku kehidupan masyarakat terutama generasi muda. 

Dalam kesempatan ini Bupati Karo menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelenggaraan Pojok Baca dan berharap Pojok Baca ini nantinya dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Terimakasih atas pembangunan dan penyelenggaraan Pojok Baca ini, kami berharap dan berdoa pembangunan dan penyelenggaraan sarana dan prasarana membaca terus terlaksana di waktu yang akan datang, demi peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia khususnya masyarakat Karo," ungkap Cory S Sebayang.

"Dengan kehadiran Pojok Baca Taman Kota Kabanjahe ini, perlu mendapat respon dan apresiasi positif caranya dengan memanfaatkan Pojok Baca ini, sesuai dengan fungsinya," lanjutnya. 

Pembudayaan kegemaran membaca dan peningkatan literasi tidak bisa hanya mengandalkan segelintir pihak. Keberadaan taman baca hanyalah bersifat dukungan. Justru dari semua pondasi yang dibutuhkan dalam menumbuhkembangkan kebiasaan gemar membaca tersebut, pondasi utama sesungguhnya berasal dari keluarga.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini