Bupati Asahan Terima Kunjungan Kerja BKN Republik Indonesia

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya BSc menerima kunjungan kerja Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (SINKA) Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN RI) Suharmen, S. Kom. M. SI, Kamis (4/5/2023).

Penyambutan Deputi SINKA BKN Republik Indonesia tersebut yang dilakanakan di Pendopo rumah Dinas Bupati Asahan juga dihadiri Wakil Bupati Asahan, Kepala Kantor Regional VI BKN Medan, Asisten, Staff Ahli, Pimpinan dan Sekretaris OPD, Kepala BUMN Kisaran, Kepala Puskesmas, Kabag, serta Camat Se-kabupaten Asahan.

"Kunjungan Deputi SINKA BKN RI merupakan suatu kehormatan bagi Pemkab Asahan, dimana kunjungan ini membawa program untuk peningkatan manajemen ASN, "kata Bupati Asahan Surya.

Disamping itu, program yang disampaikan sesuai dengan visi dan misi Pemkab Asahan dengan prioritas digitalisasi birokrasi sebagai salah satu faktor pendukung dalam upaya untuk menyelenggarakan tata kelola pemerintah yang efektif, inovatif, profesional dan akuntabel, dengan cara yang lebih efektif serta efisien.

Bupati Asahan Surya juga mengatakan bahwa sejak BKN merilis resmi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) yang menjadi rumah database ASN yang akan terintegrasi secara nasional. Pemkab Asahan telah menindaklanjuti dan diberlakukan disetiap ASN di lingkungan Pemkab Asahan.

"Program SIASN ini menjadi prioritas kita untuk membangun birokrasi berbasis digital melalui penerapan SIMPEGNAS, "sebutnya.

Sementara itu, melalui vidio virtual. Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara Dr.Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS, mengapresiasi Pemkab Asahan yang berkomitmen untuk mempercepat penerapan SIASN, SIMPEGNAS dan MySAPK untuk optimalisasi manajemen ASN serta sosialisasi E-Kinerja di lingkungan Pemkab Asahan.

"Kabupaten Asahan menjadi Kabupaten yang pertama di Sumatera Utara dalam melakukan integrasi terhadap beberapa aplikasi program BKN RI, "katanya.

Kunjungan tim BKN RI tersebut dilaksanakan Launching SIMPEGNAS dan penandatanganan komitmen bersama oleh Deputi Bidang SINKA BKN RI bersama Bupati Asahan di dampingi Wakil Bupati Asahan, Kepala Kanreg VI BKN Medan, Sekretaris Daerah, Kepala BKPSDM dan pejabat Pemkab Asahan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini