Polairud Polda Sumut Turunkan Kapal Polairud Bermanuver Tinggi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Polda Sumut menurunkan kapal Polairud bermanuver tinggi yang ditugaskan mengamankan Aquabike selama berlangsungnya Event Aquabike Jetski Danau Toba.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan kapal bermanuver tinggi yang diturunkan itu milik Polairud Polda Sumut dan sudah berada di kawasan Danau Toba.

“Ada 9 kapal terdiri 4 kapal C2 dan 4 RIB intercep dengan jumlah personel yang dilibatkan sebanyak 28 orang. Kapal-kapal ini bertugas untuk mengawal perhelatan Aquabike Jetski di empat venue yaitu Pangururan, Tongging Dairi, Silalahi, Tanah Karo, Samosir sampai Balige,” katanya, Rabu (22/11/2023).

Hadi mengungkapkan, kapal yang diturunkan untuk pengamanan Aquabike Jetski itu pun memilik beberapa peralatan canggih yang bisa mendeteksi kapal menggunakan AIS (Automatic Indentification System).

Peralatan GPS yang mampu mendeteksi kedalaman Danau Toba, kapal-kapal ini dapat menciptakan rasa aman dan nyaman saat berlangsungnya Aquabike Jetski 2023 di Danau Toba.(BR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini