Ratusan Peserta Ramaikan Gebyar Muharram Hawari Sumut

Editor: ENAI author photo


MEDAN - Gebyar Muharram 1441 Hijriah Yayasan Kemanusiaan Hawari yang dilaksanakan di Lapangan Asrama Widuri, Jalan Bajak II Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas diikuti ratusan lebih peserta dari berbagai daerah pada Jumat (21/9/2019).

Pimpinan Wilayah Yayasan Kemanusiaan Hawari Sumatera Utara (Sumut), Abu Hasan Al asy'ari MS, MPd mengatakan Yayasan Kemanusiaan Hawari bergerak di bidang sosial kemanusiaan yang berkantor pusat di Samarinda, Kalimantan Timur. Yayasan Kemanusiaan Hawari berada di tengah masyarakat Sumut sejak 10 April 2019 dan sudah memiliki satu cabang yakni Kota Medan. "Untuk di Medan Hawari baru beberapa bulan, namun sudah banyak kita berbuat untuk masyarakat yang membutuhkan," jelasnya saat pembukaan Gebyar Muharram 1441 Hijriah bersama Yayasan Kemanusiaan Hawari.

Ketua Panitia Gebyar Muharram, Joko Susanto mengatakan Gebyar Muharram diikuti ratusan lebih peserta dari berbagai daerah untuk delapan cabang perlombaan. Adapun cabang yang diperlombakan yakni lomba adzan tingkat SMP/MTs; lomba mewarnai tingkat TK-SD/MI Kelas II; lomba tahfidz quran-juz amma (juz 30 tingkat SD/MI/MDTA, 1 juz maksimal 10 tahun); lomba MTQ tingkat anak-anak maksimal 12 tahun; lomba MTQ tingkat remaja maksimal 20 tahun; lomba busana muslim/muslimah; lomba syarhil quran tingkat SMA/MA sederajat serta lomba Pildacil/Dai tingkat SD/MI/MDTA sederajat.

"Terima kasih kepada seluruh panitia dan sponsor yang telah mendukung kegiatan Gebyar Muharram ini hingga terselenggara dengan baik. Selamat bertanding kepada ratusan lebih peserta untuk delapan cabang perlombaan. Semoga dapat memberikan yang terbaik bagi sekolah dan keluarganya," ungkapnya. Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Pemprov Sumut, Marmin Milala SE mewakili Gubernur Sumut yang telah membuka Gebyar Muharram bersama Yayasan Kemanusiaan Hawari Sumut.

Turut hadir dalam pembukaan Gebyar Muharram Hawari Gubernur Sumut diwakili Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Pemprov Sumut, Marmin Milala SE; Walikota Medan diwakili Kabag Agama Setdako Medan, Adlan; Camat Medan Amplas Edi Mulia Matondang; Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar dan para undangan lainnya. (en/MS)
Share:
Komentar

Berita Terkini