Bupati Batubara Resmikan Pabrik Minyak PT Bius Iyas Malela

Editor: mediaselektif.com author photo
BATUBARA - Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.Ap didampingi Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Zahir dan kedua putra/i nya Danis dan Nabila resmikan Pabrik minyak kelapa sawit milik PT Bius Iyas Malela Jumat (27/12/2019) di Tanjung Kasau Batu Bara.
   
Pabrik minyak kelapa sawit yang diresmikan berproduksi 300 ton sehari semalam itu dihadiri Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH,MH, Ketua umum AMMI OK Faisal Djalil, SP, Anggota DPRD dari fraksi PBB Andi Lestari, Camat Laut Tador Arif dan ratusan masyarakat di kecamatan Laut tador.
   
Dalam sambutannya Zahir menyatakan bahwa pabrik ini seyogyanya diresmikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, karena berhalangan diwakilkan kepada nya. Menurut Zahir kehadirannya membawa istrinya Maya serta kedua putra/i nya Danis dan Nabila karena ia merasa bahagia dari pemilik pabrik Abrianto Aritonang, sekaligus kebanggaan bahwa pabrik yang ber operasi mempekerjakan putra Batu Bara.
   
Zahir yakin katanya pabrik ini akan mampu meningkatkan produksi lebih besar di masa mendatang karena diawali dengan doa dan berbagi rejeki dengan masyarakat yang membutuhkan.
   
Kepada Direktur Utama PT Bius Iyas Malela  Zahir memberi ucapan selamat bekerja karena keberhasilannya didukung oleh seorang wanita yang selalu mendampingi Abrianto Ari Tonang beserta anak dan keluarga.
   
Peresmian pabrik di tandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan.peninjauan pabrik.
Sementara itu, mewakili Direktur Utama PT Bius Iyas Malela Brigjen TNI Gabriel Lema dalam sambutan nya menyatakan bahwa lroses pendirian pabrik memakan waktu yang cukup panjang.
   
Tetapi berkat kerja keras saudaranya Abrianto Aritonang pabrik bisa berdiri dan operasi.
   
Gabriel juga menegaskan bahwa keberadaan pabrik tidak semata untuk kehidupan pemilik tapi untuk masyarakat Batubara, khususnya masyarakat Laut Tador yang menjadi tenaga kerjanya.

Karenanya kata Gabriel agar Bupati Batu Bara dapat ikut memberi perhatian untuk mengawasi keberlangsungannya.
   
Peresmian pabrik PT Bius Iyas Malela yang di kelilingi kolam ikan dan tanaman kelapa sawit ini dihadiri juga oleh Ketua TBUPP Batu Bara Syaiful Syafri, Kadis PUPR Ir Khairul Lubis, Kadis Pendapatan Rijali, Kadis Hub Jhoni Marlaung dan sejumlah anggota TBUPP Dr Perapat Gultom, Ir Rapolo siregar serta Sekda Batu Bara Sakti Alam Siregar SH.(Rel/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini