Tim Evaluasi Posyandu Provinsi Sumut Kunjungi Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo
ASAHAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan bersama dengan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan menyambut Tim Evaluasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang di ketuai oleh Ny. Delyana, Rabu (8/1/2020).

Kegiatan yang dipusatkan di Posyandu Bina Senja Dusun III Pengajian, Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja bertujuan untuk melakukan penilaian dan evaluasi terhadap lomba Posyandu Tingkat Nasional yang mana Kabupaten Asahan telah masuk kedalam salah satu nominasi Posyandu terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si yang mewakili Bupati Asahan mengucapkan selamat datang kepada Tim Evaluasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Asahan dalam rangka melakukan penilaian dan evaluasi kapada Posyandu Bina Senja Dusun III Pengajian, Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja.

Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan posyandu yang diprogramkan oleh TP PKK Kabupaten Asahan ini merupakan salah satu dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan yang sehat. Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mendukung program yang dilakukan oleh TP PKK Kab. Asahan, karena TP PKK Kab. Asahan merupakan mitra dari Pemerintah Kab. Asahan.

Selain itu beliau mengatakan kegiatan posyandu ini memiliki tujuan untuk menurunkan angka kematian ibu melahirkan dan anak balita.

"Kami berharap pada evaluasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara, kami dapat menjadi yang terbaik ditingkat Provinsi Sumatera Utara dan mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk Lomba Posyandu Tingkat Nasional", tutup beliau.

Sementara Ketua Tim Evaluasi Tingkat Provinsi Sumatera Utara Ny. Delyana pada bimbingan dan arahannya mengatakan bahwa Kab. Asahan saat ini telah masuk kedalam nominasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan kami selaku Tim Evaluasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara berharap Kab. Asahan dapat mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk penilaian Posyandu Tingkat Nasional nantinya.

Beliau juga berpesan, jika Kabupaten Asahan nantinya yang mewakil Provinsi Sumatera Utara dalam lomba Posyandu Tingkat Nasional diharapkan para kader Posyandu harus siap dalam segala hal, maka dari itu berbuatlah dari sekarang ini dengan cara berinovasi dan menciptakan ide-ide baru dalam mengembangkan Posyandu.

Menutup bimbingan dan arahannya beliau memberikan masukan serta evaluasi kepada Pengurus TP PKK Kab. Asahan dan Kader Posyandu.

Dikesempatan ini juga Tim Evaluasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara meninjau Posyandu Bina Senja yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kab. Asahan beserta pengurus, Kepala Dinas PMD Kab. Asahan dan Camat Kecamatan Tinggi Raja serta bertanya secara langsung kepada para kader posyandu dan para ibu yang melakukan pemeriksaan posyandu untuk anaknya.(SBB/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini