-->

Akhyar: Kunci Kerukunan Umat Beragama Perkuat Silaturahmi & Komunkasi

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Plt. Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan dalam kata sambutannya pada acara Deklarasi  Kerukunan Ummat Beragama yang diadakan di Masjid Al Amin  jalan Belibis XI Perumnas  Madala Kelurahan Kenangan Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara Sabtu (22/2/2020).

Dijelaskannya, untuk menjaga kerukunan ummat beragama, perkuat silaturrahmi dan  komunikasi diantara pemeluk agama lain, kita harus saling hormat menghormati dan jalin komunikasi dengan baik, juga jalin silaturahmi dan kekeluargaan dengan jiran tetangga masing masing, jika persaudaraan kita dapat terbina, maka akan terjaganya hidup kita dapat harmonis dapat dipastikan hidup kita akan aman, sejahtera dan tenteram," katanya yang disampaikan Adlan,S.Pd,MM Kabag Keagamaan Pemko Medan.

Sambung Adlan," Kota Medan, Perumnas Mandala  daerah Kecamatan Percut Sei Tuan meskipun di Kabupaten Deli Serdang akan tetapi karena bertetangga dengan Kota Medan lazim juga disebut oenduduk kota Medan, maka harapan kami jangan murah terpancing isu terhasut dari pihak lain jangan terpancing berita hoaks, hindari isu jauhkan diri dari berita bohong atau hoaks, jaga kerukunan  yang kita ini tetap bersaudara,"  pintanya.

Sementara itu, BKM Masjid Al Amin Romi Boy Sahputra mengatakan merasa terkejut peristiwa yang baru baru ini terjadi diluar sangkaan, tidak mungkin tejadi katanya mencontohkan sewaktu pergi ke Bali disana umat beragama sangat terjalin betul harmonis, Masjid disana tidak pernah diganggu pihak agama lain dan terjaga dengan baik sekali," ungkapnya.

Romi Boy juga berterima kasih kepada Polresta Kota Medan dan jajarannya berserta Polresta Deli Serdang dan jajaran Polsekta Percut Sei Tuan yang mengadakan Deklarasi Kerukunan Umat Beragama Tingkat Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang diadakan di Masjid Al Amin ini, semoga tidak terulang kembali peristiwa yang terjadi baru baru ini, "harapnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua FKUB Deli Serdang  H.Waluyo, Wakil Bupati Deli Serdang H.Muhammad Yusuf Siregar, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Johny Eddizon Isir, SIK,MTCP, Dandim 0201/BS Kolonel INF Roy Hansen J Sinaga,S.Sos, Kapolsekta Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo, SIK, MH. Juga dihadiri Ketua FUI Sumut Indra Suheri dan Ketua FUI Deli Serdang Ashari beserta ratusan pengikutnya.

Dari tokoh masyarakat diwakili Indra Utama, Kepala LIngkungan  IV Kelurahan Kenangan Iswan Nasution,SH Lurah Kenangan Aminullah Pohan bersama - sama membacakan Deklarasi Kerukunan Umat Beragama yang dipandu Indra Utama.(Bahren/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini