-->

Ribuan Alumni Akan Hadiri Dies Natalis FH USU

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Fakultas Hukum  Universitas Sumatera Utara (USU) akan membangun gedung alumni di area fakultas guna menjadi tempat berkumpulnya para alumni yang diperkirakan berkisar 13 ribu lebih yang tersebar di Nusantara.

Alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Sumatera Utara (USU)  yang tersebar di semua sektor profesi yang ada di seluruh penjuru dunia, merupakan kekuatan dahsyat untuk mengangkat marwah FH USU.

Demikian Dekan FH USU Prof Dr Budiman Ginting dalam konferensi pers di ruang kerjanya  terkait Dies Natalis FH USU ke-66, Kamis (13/2/2020).

“Kekuatan alumni sebanyak itu harus berhimpun dalam sebuah organisasi seperti IKA FH USU,” ungkapnya.

Hadir dalam acara itu, Ketua Dies Natalis FH USU ke-66 Alamsyah SH MH, Sekretaris Liza Erwina, Bendahara Ade Linda Lubis serta para pengurus lainnya, seperti Koordinator Humas Supri D Silalahi SH, Dr Mirza Nasution dan mewakili alumni Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana SH MH.

Pada kesempatan itu, Dekan FH USU Prof Budiman Ginting menyampaikan harapan atas kontribusi  para alumni  FH USU  untuk mengembangkan FH USU . 

"Tentunya maju dan hebatnya FH USU  tidak bisa lepas dari peran alumni ," paparnya.

Lebih jauh, katanya  berbagai masukan dari para alumni berperan dalam pengembangan FH USU  ke depan.

Peran alumni salah satunya diukur sebagai indikator pemeringkatan universitas . Reputasi alumni di dunia profesional menjadi penentu pemeringkatan.

Dekan mengatakan, tidak ada yang menyangkal, di universitas/fakultas  manapun, peran alumni dan ikatan alumni bukan hanya penting dalam mewujudkan visi dan misi suatu  universitas/fakultas, Tapi lebih dari itu, Ikatan Alumni dapat menjadi ujung tombak dalam meningkatkan reputasi  FH USU

Jadi, alumni adalah aset penting yang harus dirangkul oleh universitas. Almamater dan alumni harus bersinergi. Karena suka tidak suka, alumni yang sukses pasti ada peran almamater. Dan sebaliknya, almamater  yang hebat pasti ditopang alumni yang kuat.

“Sinergi dengan alumni mutlak harus diwujudkan. Saya sayangkan begitu hebat alumni FH USU tapi sampai sekarang gedung alumni di FH USU belum ada. Ini harus menjadi perhatian para seluruh alumni FH USU,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Dies Natalis FH USU ke-66 Alamsyah Sinurat SH MH mengatakan, Dies Natalis FH USU ke-66 ini mengusung tema "Merekat Kebersamaan Dalam Perbedaan, NKRI Harga Mati”’.

“Dies Natalis kali ini menjadi sebuah reuni  akbar untuk 30 angkatan,” ungkap Alamsyah.

Ia menjelaskan, acara puncak Dies Natalis diselenggarakan pada 10 April 2020 di Hotel Danau Toba Medan.

Sebelum acara puncak, yakni pada 9 April 2020 panitia menggelar family day.  Pemberitaan ini sekaligus undangan resmi kepada seluruh alumni FH USU dari seluruh angkatan. Bahkan, siapapun yang pernah kuliah di FH USU meski tidak tamat, tetap kita undang.

“Selain itu rangkaian Dies Natalis juga diisi dengan kegiatan  bakti sosial. Dijadwalkan untuk memeriahkan malam puncak Dies Natalis FH USU , panitia mengundang sejumlah  penyanyi dan group band papan atas,” jelasnya.

Mewakili alumni, Bupati KaroTerkelin Brahmana menyatakan siap mendukung penuh acara Dies Natalis FH USU. Ia juga mengatakan bahwa fakultas sangat berjasa melahirkan para alumni yang sudah menjadi kapolda, kejati, bupati, sekda dan sebagainya.

Ia juga optimis semua alumni ingin berbuat dan memberikan sumbangsihnya untuk membesarkan almamaternya. "Alumni kita itu hebat-hebat. Tapi belum hebat kalau belum bisa membesarkan almamaternya dan memberikan sumbangsihnya untuk kampus," katanya. (Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini