Warga Asahan Dengan Riwayat Penyakit Hipertensi & Stroke Reaktif Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Seorang pria berinisial JL dinyatakan reaktif Covid-19, kini sudah dirujuk ke RS Herna Medan untuk dilakukan Swab.

Demikian pernyataan tersebut diutarakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos, MSi. kepada wartawan, Sabtu (9/4/2020).

Lebih lanjut Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan menjelaskan bahwa pasien JL warga Dusun II Pulo Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan itu penderita Riwayat penyakit Hipertensi dan Stroke.

Menurut Hidayat, pasien telah menjalani perawatan medis di RS Herna Medan, dengan diagnosa Hipertensi dan Stroke, namun karena disertai gejala sesak nafas dan batuk, sehingga dilakukan rapid tes, dan setatusnya ditingkatkan menjadi PDP.

Hidayat mengatakan bahwa hasil rapid tes tidak bisa jadi pegangan, namun hanya deteksi dini, sehingga untuk pemastian akan dilakukan uji swab.

“Pasien ini akan menjalani uji swab, selama itu juga akan di rawat di RS Herna Medan,” jelas Hidayat.

Hidayat juga mengatakan untuk data terbarau Covid-19 di Asahan ODP sebanyak 7 orang, PDP kini menjadi 2 orang , Positif Covid – 19 yang kini lagi dirawat 1 orang.(SBB/MSC)





Share:
Komentar

Berita Terkini