-->

LIPPSU: Apa Agenda di Balik Rencana Pemindahan Taman Budaya

Editor: mediaselektif author photo
MEDIASELEKTIF.COM-Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumatera Utara (LIPPSU) ingatkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) agar transparan soal rencana pemintahan Taman Budaya, Jalan Perintis Kemerdekaan, ke lokasi Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) di Jalan Gatot Subroto, Medan.

"Sampai saat ini kita tidak mengetahui apa agenda di balik rencana perpindahan taman budaya itu. Apa dan mengapa taman budaya dipindahkan, makanya kita minta Pemprovsu transparan," ungkap Direktur Eksekutif LIPPSU Azhari Sinik di Medan, Minggu (16/8/2020).

Menurut rencana perpindahan taman budaya tersebut terkesan terlalu dipaksakan.

"Apa yang membuat taman budaya mendesak sehingga mau dipindahkan, apakah lokasi taman budaya itu mau disulap menjadi mall atau hotel berbintang? Ingat, tanan budaya itu aset bukan milik pribadi," tegas Azhari.
Azhari mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan informasi tentang rencana perpindahan taman budaya tersebut. Jika Pemprovsu tidak mau menjelaskan ke publik, maka kita meminta pihak terkait untuk pro aktif menyikapi rencana tersebut.

"Kita minta juga legislatif dan yudikatif jangan diam, ayo kita awasi rencana perpindahan aset Taman Budaya Medan ini. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya. (Rel/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini