-->

Bupati Batu Bara, Zahir: Pemulihan Ekonomi Perlu Dukungan Birokrasi

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF.COM – Awal memulai aktifitas dilingkungan Birokrasi Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Tahun 2021, Walaupun tahun 2021 ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ini semua diberlakukan sama dimana saja sesuai dengan larangan pemerintah, tidak ada perayaan dalam pergantian tahun 2020 ke tahun 2021. 

Hal tersebut disampaikan Kadisdik Batu Batu Bara saat memimpin rapat koordinasi kerja awal tahun 2021 di ruang rapat dinas pendidikan Kabupaten Batu Bara di Perupuk, (6/1/2021). 

Menurut Ilyas Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung membuat tidak diperbolehkannya ada kerumunan, konser musik, atau pesta kembang api di malam tahun baru. 

Namun, pemerintah kabupaten Batu Bara tahun baru 2021 ini diyakini tidak akan menyurutkan semangat para ASN dalam meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan menuju birokrasi berkelas yang lebih baik sebagai mana harapan Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP pada malam pergantian tahun 2020. 

Zahir terus menghimbau dan mengajak para ASN untuk tetap semangat dan fokus dalam peningkatan kinerja di tahun 2021. “Tahun baru dengan semangat baru dalam pencapaian kinerja, meskipun di tengah pandemi Covid-19,” ujar Ncekli safaan akrab kadisdik Batu Bara. 

Sesuai visi Bupati Batu Bara dalam pembangunan SDM dalam birokrasi, kecepatan melayani dan pemberian izin bagi pelaku usaha adalah hal yang utama. 

Hal ini tentunya akan mendorong peningkatan pemulihan ekonomi masyarakat Batu Bara  yang menurun ditengah pandemi Covid ini. 

Dinas Pendidikan terus berusaha mewujudkan birokrasi yang dinamis dan berkelas melalui berbagai aplikasi yang dapat membantu para sekolah-sekolah yang ada di Batu Bara. 

Untuk itu, Ilyas meminta seluruh pegawai  baik ASN maupun Non ASN di dilingkungan Disdik maupun di UPTD Sekokah TK, SD dan SMP termasuk Pendidikan Non Formal  agar menghilangkan pola pikir linier, monoton, dan keluar dari zona nyaman dengan membuat terobosan-terobosan baru yang inovatif sehingga kita bisa membantu kegiatan pendidikan formal, informal maupun non formal.

Tahun 2021 akan penuh tantangan sehingga ASN/Non ASN harus adaptif menyikapi perubahan, termasuk penggunaan teknologi informasi dan komunikasi menuju transformasi digital pemerintahan. 

Di masa mendatang, sistem pelayanan pemerintah secara digital dan virtual, akan banyak mendominasi sistem kerja ASN dalam pelayanan publik guna mengurangi pertemuan tatap muka untuk mengurangi risiko penularan Covid-19. “Sistem pemerintahan berbasis elektronik dapat meningkatkan produktivitas ASN,” ungkap Kadisdik Ilyas. 

Pelayanan optimal di masa pandemi Covid-19 tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, baik bagi masyarakat maupun pemberi layanan. Kadisdik selalu mengingatkan para ASN/Non ASN keluarga Besar Disdik Batu Bara dimanapun berada untuk tetap menjadi pelopor dan teladan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. 

Bupati kita Pak Zahir, dalam setiap kesempatan mengajak masyarakat untuk selalu optimis dan menjadikan momentum tahun baru 2021 untuk bersama bangkit mengatasi Covid-19 dan memulihkan ekonomi. Pemberian vaksin Covid-19 pada waktunya tentu akan menjadi harapan baru bagi seluruh ASN dan masyarakat Batu Bara. 

“Saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2021 bagi ASN/NON ASN dimanapun bertugas dan keluarga besar Disdik Batu Bara, Mari wujudkan semangat baru ASN dalam pelayanan publik dan kinerja pemerintah yang semakin kreatif, optimis dan produktif. Semoga kita tetap sehat, dan kuat serta menjadi teladan penerapan protokol kesehatan yang benar,” pungkas Ilyas Sitorus. 

Rapat koordinasi diikuti Sekretaris Darwinson Tumanggor, Kabid Dikdas Bahrah, Kabid GTK Ruslan, KAbid Budaya Halimah dan Kabid  Paud PNFI Azwar serta kasi kasubbag di lingkungan Disdik Batu Bara.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini