-->

Bupati Asahan Buka FGD Tentang Lingkungan Hidup

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Untuk menggali dan mendapatkan rumusan dalam menentukan dan menetapkan arah kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam bidang pengelolaan pertambangan dan lingkungan hidup. Bupati Asahan membuka Focus Group Discussion (FGD) di aula hotel Marina Kota Kisaran, Kamis (4/3/2021).

FGD tersebut dihadiri para Pejabat Pemkab Asahan serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Asahan. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri narasumber dari Kasi Pencemaran Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumut, Freddly Saragih.

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan Surya mengatakan bahwa Pemkab Asahan tetap berkomitmen untuk melestarikan lingkungan dari pencemaran sesuai dengan undang - undang Nomor 32 tahun 2009 tentang Pemeliharaan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

"Untuk mewujudkan pelestarian lingkungan, bukan hanya tugas Pemkab Asahan melainkan peran serta masyarakat juga sangat diperlukan, "ungkapnya.

Ia juga mengatakan sesuai Undang - Undang Dasar 1945 menyatakan bahwa Lingkungan Hidup yang baik dan sehat merupakan hak azasi bagi setiap warga negara.

"Pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat berkewajiban untuk melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan agar Lingkungan hidup indonesia dapat menjadi sumber serta penunjang hidup bagi masyarakat, ”sebut Bupati Asahan Surya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini