-->

Diskominfo Sergai Tak Mampu Pertahankan Anggaran Koran Nasib Relis Tidak di Potong

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dinas Kominfo Kabupaten Sergai tidak mampu mempertahankan anggaran berlangganan koran, baik media cetak mingguan, majalah maupun harian dengan alasan anggaran direfocusing. Media bakal tidak beredar di Pemkab Sergai.

" Ia sampai di bulan April 2021 Dinas Kominfo berhenti berlangganan koran mengingat anggaran koran di refocusing" papar Kadis Kominfo Akmal Koto ketika di konfirmasi Mediaselektif.com Kamis (25/3/2021).

Kadis Kominfo Sergai mengatakan Media untuk koran baca pimpinan seperti Bupati ,Wabup dan Sekdakab Sergai adalah Analisa, SIB dan Waspada itu sudah berlangganan, kata Akmal Koto

Secara tegas dikatakan Akmal Koto Dinas yg tidak kenal Refocusing PU/ PR, Kesehatan , Tarukim  Pendidikan, sedangkan anggaran Kominfo  sudah tidak cukup untuk berlangganan koran yang cukup banyak adapun sisanya cukup untuk pekerja Honor di Kominfo dan nasib aja relis tidak dipotong, ungkap Akmal Koto

Menyikapi hal ini kordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai Darmawan sangat menyayangkan Dinas Kominfo Kabupaten Sergai yang tidak mampu mempertahankan anggaran berlangganan koran," Parah itu Dinas Kominfo anggaran koran pun tidak mampu di pertahankan", kesal Darmawan.

Dimasa pandemi ini media cetak sangat berdampak khususnya dalam pemasaran, Seharusnya pemerintah turut perihatin ini malah memperparah khususnya Pemkab Sergai," Refocusing pertama sebesar Rp 17 M sedikitpun tidak menciprat  ke media sekarang anggaran belanja koran yang tidak seberapa itu malah di refocusing" papar Darmawan.

Darmawan juga sangat menyesalkan kinerja kadis Kominfo Kabupaten Sergai,  tak mampu memberikan solusi kepada media di masa pandemi ini ia pun berharap Bupati Sergai mengevaluasi Kadis Kominfo Kabupaten Sergai " Banyak kebijakan yang di ambil Kominfo tidak melibatkan Kordinator Wartawan maupun organisasi wartawan yang ada di Sergai, bahkan kondisi pandemi ini juga tidak mampu memberikan solusi malah memperparah kondisi media" tegas Darmawan.

Darmawan memaklumi jika anggaran kerja sama media di refocusing, tapi jika anggaran berlangganan koran pun harus di refocusing ini suatu hal yang parah dan kadisnya memang tidak perlu untuk di pertahankan,paparnya. ( AA/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini