-->

Pemkab Asahan Salah Satu Nominasi Kabupaten Bebas Pungli di Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kabupaten Asahan menjadi salah satu nominasi kabupaten bebas pungutan liar (pungli) di 34 kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2021.

Hal itu dikatakan ketua unit Pemberantasan Pungli Provinsi Sumut, Kombes Pol Armia Fahmi saat penyerahan Surat Keputusan (SK) penunjukan Kabupaten Asahan bebas pungli kepada Bupati Asahan di aula Melati kantor Bupati Asahan, Senin (12/4/2021).

Kombes Pol Armia Fahmi yang juga merupakan Irwasda Polda Sumut tersebut mengatakan penunjukan Kabupaten Asahan sebagai salah satu nominasi kabupaten bebas pungli karena telah memenuhi kriteri sebagai kabupaten bebas pungli.

"Saya berharap komitmen para pelaku kepentingan merupakan yang utama dalam peningkatan kualitas pelayanan di Asahan. Untuk itu, mulai hari ini berikan pelayanan tepat waktu, aman dan benar kepada masyarakat dalam pengurusan administrasi, "katanya.

Sementara itu, Bupati Asahan Surya menyampaikan apresiasi atas terpilihnya Kabupaten Asahan menjadi nomonasi kabupaten bebas pungli di Provinsi Sumut.

"Pemkab Asahan telah siap menjadi kabupaten bebas pungli, karena Pemkab Asahan telah memberikan dukungan operasional unit saber pungli dari dana hibah, "sebutnya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam upaya meminimalisir  praktek pungli terutama pada perangkat daerah yang memberikan pelayanan publik, perangkat daerah harus menerapkan SOP pelayanan dan penggunaan teknologi informasi secara optimal.

"Pemberian layanan sedapat mungkin dilakukan online dan mengurangi tatap muka untuk memperkecil peluang terjadinya pungli telah dilakukan oleh Pemkab Asahan, "katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan mewujudkan Kabupaten Asahan yang bersih, bebas dari pungli dan anti korupsi merupakan salah satu program Pemkab Asahan 

"Bebas pungli merupakan program Pemkab Asahan dalam mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini