DPD IPK Kabupaten Karo Berbagi Takjil Gratis di Pusat Pasar Kabanjahe

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Berbagi dengan sesama di bulan puasa Ramadhan, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Karo  (DPD IPK Kab.Karo) melakukan kegiatan pembagian takjil gratis kepada masyarakat di Pusat Pasar Kabanjahe Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu petang (5/5/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Dalam kegiatan sosial ini, Ketua DPD IPK Kabupaten Karo Gembira Ginting langsung terjun membagikan takjil kepada masyarakat khususnya umat muslim. Turut hadir sejumlah pengurus dan sayap organisasi DPD IPK Kab.Karo yaitu Bendahara Raja Mahesa Tarigan S.Com yang juga ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kab.Karo, Wakil ketua Pradestanta Sinulingga SH, Wakil Sekretaris Monang Sitanggang, Ketua Satgas Inti Maha Sakti Karya IPK, Erwin Milala, Jepri Sembiring, Aries Pinem, Irvan Sinulingga, Direktur LBH IPK Jesaya Pulungan SH, Bendahara LBH Alvi Anbri, Vincen Purba, Monang Pulungan, Sekretaris SAPMA IPK Kab.Karo Andes Sinulingga, Ketua PAC IPK Kabanjahe Alben Ginting, Sekrfs PAC Ian Fredy Ginting beserta Ketua Brigade Wanita IPK Kab.Karo Rehulina br Tarigan dan Riahna Pepayosa br Ginting (Ocha GM).

Dilokasi 500 (lima ratus) paket takjil buka puasa Ramadhan dibagikan kepada masyarakat yang melintas dan beraktivitas disekitar Pusat Pasar, Jalan Kapten Bangsi Sembiring Kabanjahe, Kabupaten Karo, tepatnya didepan kantor PC F-SPTI K-SPSI Kab.Karo. 

Selain itu juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan anjuran Pemerintah untuk tetap bersama dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker maupun menjaga jarak di keramaian Pusat Pasar. Masyarakat terlihat antusias menerima takjil dan berinteraksi dengan para pengurus dan anggota DPD IPK Kab.Karo.

Kepada awak media, Ketua DPD IPK Kab.Karo Gembira Ginting menuturkan bahwa kegiatan sosial di Pusat Pasar Kabanjahe ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat khususnya umat muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan yang bertepatan di masa pandemi covid-19. 

"Pembagian takjil ini sebagai wujud toleransi antar umat beragama. Hal ini memang kita lakukan setiap tahunnya. Takjil yang dibagikan kepada masyarakat ini sebanyak 500 paket, dimana dananya dari kas DPD IPK Kabupaten Karo," ungkapnya.

"Semoga apa yang bisa kita beri dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Semoga kerukunan antar umat beragama tetap terjaga khususnya di Tanah Karo ini. IPK akan selalu bergandeng tangan dengan masyarakat dan Pemerintah dalam hal yang positif,” lanjutnya.

"Pada kesempatan ini DPD IPK Kab.Karo beserta segenap jajaran mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh saudara kami yang beragama Islam," tutup Gembira Ginting.

Senada Ketua Brigade Wanita IPK Rehulina br Tarigan yang juga merupakan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Karo turut mengucapkan selamat bagi sudara muslim yang beribadah puasa dan terima kasihnya kepada semua yang ikut berperan dalam kegiatan sosial ini. Keindahan berbagi dengan keikhlasan tanpa memandang materinya.

"Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi warga Karo yang beragama Islam. Kiranya yang kami berikan janganlah di lihat dari nilainya. Tapi kami ikhlas memberikan kepada saudara kami umat Islam dan tetaplah semangat dalam menjalankan ibadah puasanya," kata Rehulina br Tarigan disela pembagian takjjil. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini