Sering Buat Kemacetan, Dishub Tertibkan Truk Pengangkut Botot di Jalan Karya

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM -  Sorotan tajam atas keberadaan usaha botot di Jalan Karya Sei Agul Medan Barat akhirnya mendapat tindakan dari Dinas Perhubungan, Kamis (20/5/2021).

Sejumlah petugas Dinas Perhubungan diturunkan menertibkan truk pengangkut barang bekas yang selama ini menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di sekitar Jalan Karya.

Sebagaimana dalam RDP DPRD Komisi IV DPRD Medan dengan Dinas Perhubungan, anggota Komisi IV Antonius

 Devolis Tumanggor menyoroti keberadaan usaha pengumpul  barang bekas (botot) di Jalan Karya

Saat itu Antonius mendesak Dishub menertibkan truk pengangkut barang bekas tersebut apalagi adanya 'pengawalan' dari oknum petugas Dishub.

Dalam rapat tersebut Kadishub Iswar Lubis berjanji akan menertibkan truk truk yang bongkar muat barang bekas.

Iswar pun, Kamis langsung menerjunkan sejumlah petugas yang dengan tegas 'menghalau' truk pengangkut barang bekas.

Antonius Tumanggor pun apresiasi tindakan dan kekonsistenan Kadishub Iswar Lubis menertibkan truk pengangkut barang bekas.

"Kita apresiasi tindakan tegas Kadishub Medan dan pemilik usaha botot harus mematuhi peraturan agar jangan membongkar barang secara sembarangan di Jalan Karya"ujar Antonius.

Cuma Antonius berharap pihak Dishub agar melakukan pengawasan setiap hari di sekitar kawasan tersebut demi kelancaran lalu lintas.

Mengingat lokasinya berada di wilayah Polsek Medan Barat,Antonius berharap agar pihak Polsek Medan Barat bersama Satlantas Poltabes Medan turun menertibkan lalu lintas di Jalan Karya.

Selain itu dia mengimbau pihak Dinas PU Medan agar membongkar parit yang selama ini digunakan pemilik usaha botot untuk bongkar muat barang bekasnya 

"Itukan fasilitas umum,jadi jangan dimanfaatkan demi kepentingan pribadi"tegasnya.

Masyarakat Jalan Karya Rakyat mengapresiasi Dishub tapi kalau bisa setiap hari pada saat jam macet bila perlu pihak polisi lalu lintas merazia bongkar muat dan kita dinas PU membongkar parit yan digunakan tempat tumpukan barang rongsokan,ujar Antonius yang  juga tokoh pemuda Sumut dan sekaligus Sekretaris DPD IPK Sumut itu. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini