-->

Eksibisi PON XX/2021 di Papua Sudah Matang, Kickboxing Indonesia Siapkan Atlet untuk Bersaing di Kancah Internasional

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia (KBI) menggelar acara silaturahmi Kickboxing Indonesia dengan seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) di Jakarta.

Kegiatan KBI di bawah naungan Ketua Dewan Pembina Kickboxing, Airlangga Hartarto, ini dikemas dalam suasana Idul Fitri sekaligus sebagai konsolidasi dan pemaparan program - program pengurus pusat, agar nantinya dapat terlaksana hingga tingkat daerah.

Ketua Umum Pengurus Pusat KBI, Ngatino menyampaikan, acara dikemas santai dan kekeluargaan tapi berbobot dengan pemaparan program-program kerja untuk ke depannya.

Adapun program yang sedang dipersiapkan itu di antaranya, Program Grading Sabuk dan Program Database keanggotaan dalam mendukung tata kelola organisasi yang baik.

Pertemuan itu dihadiri ketua dari pengurus provinsi yang mewakili Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Turut hadir pengurus yang mewakili daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

Bendahara Umum PP KBI, Karan Sukarno Walia menyampaikan, Kickboxing Indonesia menyiapkan program pembinaan prestasi atlet kickboxing Indonesia agar dapat bersaing di kancah internasional. 

"Untuk saat ini, kita sudah melakukan pemaparan persiapan eksibisi cabor Kickboxing pada PON XX/2021 di Papua," ujar Karan Sukarno Walia.

Pada kesempatan ini, disampaikan pula mengenai program Fighting Tournament Series – Airlangga Hartarto Cup yang akan digelar pada tahun 2022 mendatang.

Program Fighting Tournament Series – Airlangga Hartarto Cup ini menggunakan system cluster/area dalam babak kualifikasinya yang bersifat kejuaraan terbuka.

Dengan penyelenggaraan Airlangga Hartarto Cup ini diharapkan akan memperoleh bibit-bibit atlet unggul langsung dari camp-camp yang ada di seluruh Indonesia. 

Ajang ini juga memperebutkan total hadiah 2 Milyar rupiah, dan pemenang-pemenang dapat memperoleh kesempatan untuk berlaga di ajang kickboxing profesional.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini