Pemkab Asahan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Dari Kementerian PPPA

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

"Untuk mendapat penghargaan kabupaten/kota harus memiliki komitmen untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak, "kata Menteri PPPA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat memberikan arahannya kepada Kepala Daerah se-Indonesia secara virtual pada kegiatan Penyerahan Penghargaan KLA tahun 2021, Kamis (29/7/2021).

I Gusti Ayu Bintang Darmawati juga memberikan apresiasi kepada provinsi yang telah berupaya dan bekerja keras menjadi pelopor, sehingga kabupaten/kota di wilayahnya mendapat predikat KLA tahun 2021.

Terpisah, Bupati Asahan, Surya, mengatakan Hari Anak Nasional tahun 2021 ini Pemkab Asahan telah meraih penghargaan KLA Tingkat Pratama dari Kementerian PPPA RI, dimana kriteria yang mendapatkan penghargaan ini harus memiliki komitmen dalam menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan anak

"Merasa bangga, karena kita telah memiliki komitmen. Saya meminta kepada para OPD Pemkab Asahan agar dapat memperhatikan hak anak secara khusus, "katanya.

Selanjutnya, Bupati Asahan Surya mengatakan, indikator dalam penilaian tersebut adanya kerjasama antara Pemkab Asahan dengan unsur forkopimda. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini