-->

Polmed Buka PMB Mandiri

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Politeknik Negeri Medan (Polmed) membuka pendaftaran seleksi penerimaan mahasiswa baru (PMB) jalur mandiri untuk Program Sarjana Terapan (D4) dan Diploma 3 (D3) telah dibuka mulai 22 Juni sampai 14 Juli 2021 mendatang. 

Seleksi jalur mandiri ini terbuka bagi lulusan SMA, SMK, MA, dan sederajat yang lulus pada Tahun 2021, 2020, dan 2019.

Demikian Direktur Politeknik Negeri Medan, Abdul Rahman SE Ak MSi kepada wartawan Rabu (7/7/2021).

Jalur seleksi ini menggunakan metode portofolio, yakni penilaian berdasarkan nilai keseluruhan rapot semester 1 sampai semester 6 serta prestasi yang pernah diraih.  

Ia mengatakan jalur mandiri ini seleksi terakhir pada penerimaan mahasiswa baru T.A 2021/2022, kepada calon mahasiswa agar dapat memanfaatkan peluang ini untuk bisa bergabung dan mendaftar di Politeknik Negeri Medan.

“Politeknik Negeri Medan merupakan Pendidikan Vokasi yang saat ini telah bekerja sama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri dalam mendorong pengembangan pendidikan untuk menghasilkan lulusan lebih terampil, dan siap kerja di Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja,” tambahnya.

Pada Program Studi yang dapat dipilih pada jenjang Sarjana Terapan (D4) yaitu, Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan (Akreditasi B), Manajemen Rekayasa Konstruksi Gedung (Akreditasi B), Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak (Terakreditasi), Teknologi Rekayasa Multimedia Grafis (Terakreditasi), Keuangan dan Perbankan Syariah (Akreditasi B), Akuntansi Keuangan Publik (Akreditasi B), Manajemen Bisnis (Akreditasi B), Usaha Jasa Konvensi, Perjalanan Insentif dan Pameran (MICE) (Akreditasi A).

Program Studi yang dapat dipilih pada jenjang Diploma 3 (D3) yaitu, Teknik Mesin (Akreditasi B), Teknik Konversi Energi (Akreditasi B), Teknik Listrik ( Akreditasi B), Teknik Elektronika (Akreditasi B), Teknik Telekomunikasi (Akreditasi B), Teknik Sipil (Akreditasi B), Teknik Komputer (Akreditasi B), Manajemen Informatika (Akreditasi B), Akuntansi (Akreditasi B), Perbankan dan Keuangan (Akreditasi A), Administrasi Bisnis (Akreditasi B). 

Sebelum mendaftar, peserta wajib mencermati persyaratan yang ditetapkan oleh Politeknik Negeri Medan sebagai berikut lulusan SMA/MA IPA untuk Program Studi Keteknikan dan Tata Niaga/ Non Akademik.

Lulusan SMA/MA IPS untuk Program Studi Tata Niaga / Non Teknik.

Lulusan SMK untuk Program Studi yang sesuai.

Tidak terlibat penyalahgunaan obat-obatan terlarang (NARKOBA).

Khusus Program Studi Teknik Konversi Energi, Teknik Listrik, Teknik Elektronika, Teknik Komputer dan Teknik Telekomunikasi Tidak Buta Warna,

Khusus Program Studi Teknik Mesin dan Teknik Sipil buta warna parsial dipertimbangkan.

Belum pernah terdaftar sebagai mahasiswa program Diploma 3 atau Sarjana Terapan di Politeknik Negeri Medan.

Peserta yang ingin mendaftar pada jalur Mandiri dapat mengunjungi laman mandiri.polmed.ac.id. serta pengumuman kelulusan akan diumumkan pada tanggal 23 Juli 2021. "Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran, jadwal, syarat, serta biaya dapat mengunjungi laman polmed.ac.id," ungkapnya.

Selain penerimaan jalur mandiri, saat ini Politeknik Negeri Medan juga membuka penerimaan mahasiswa baru untuk program Magister Terapan (S2) pada Program Studi Sistem Informasi Akuntansi. Program ini sudah dibuka pada 28 Juni sampai dengan 14 Juli 2021. 

Informasi lebih lanjut mengenai penerimaan mahasiswa baru Program Magister Terapan (S2) dapat dilihat di www.polmed.ac.id. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini