Bupati Samosir Menerima APD Dari Parna Raya Group Untuk Nakes

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Bupati Samosir ,Vandiko T. Gultom menerima bantuan perlindungan terhadap para tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19 di Samosir dari Parna Raya Group melalui Marianna Foundation.

Penyerahan APD tersebut sebanyak 1000 set kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, Selasa (24/8/2021), Pangururan.

APD yang disampaikan langsung Ketua Yayasan Marianna Foundation Mayjen TNI (Purn) Mahidin Simbolon dan diterima Bupati di Lapangan Koramil Pangururan Samosir

APD sebagai pelindung utama bagi tenaga kesehatan (Nakes) yang merupakan ujung tombak penanganan Covid-19, sehingga kami mempunyai kerinduan untuk membantu melalui pemberian 1000 set APD ini,” ucap Mahidin.

Berharap APD dapat mengurangi angka pandemi Covid bagi para Nakes ketika bekerja di lapangan serta di rumah sakit maupun puskesmas.

“Kedepannya, kita upayakan mengirimkan APD lagi langsung dari Jakarta tentunya dengan kualitas yang lebih baik,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Samosir mengapresiasi Parna Raya Group melalui Marianna Foundation yang telah melakukan serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 yang bekerjasama dengan TNI/Polri.

“Atas nama rakyat Samosir, saya mengucapkan terimakasih dan ini akan semakin meningkatkan persentase Herd Imunity di Samosir,” papar Bupati.

Di sampaikan juga apresiasi atas pemberian APD kepada para Nakes di Samosir.

“Setelah vaksinasi massal, Marianna Foundation juga memberikan 1000 set APD kepada Nakes di Samosir, ini sungguh perbuatan mulia bagi masyarakat Samosir,” pungkasnya.

Pihaknya mengakui bahwa jumlah APD masih sangat kurang kepada para Nakes di 134 Desa dan Kelurahan di Samosir.

“Khususnya bagi para petugas yang melakukan penguburan bagi jenazah korban Covid di Samosir,”.

Berharap baik itu Parna Raya maupun para perantau lainnya dapat membantu Samosir untuk penyediaan APD atau lainnya untuk penanganan Covid-19 di Samosir, pupus Bupati.

Dikesempatan itu hadir Komisaris Parna Raya Group Lesman Simbolon beserta Dewi Silalahi, Kasdim Kodim Tarutung Mayor TNI Ojak Simarmata, Plt Kadis Kesehatan, Kepala Inspektorat, Kadis Kominfo Rohani Bakara dan unsur OPD Pemkab Samosir. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini