Wabup Asahan Tinjau Pembuatan Tanggul Banjir & Normalisasi Sungai Sei Silau Tua

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM  - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas PUPR dan Kepala Bidang Binamarga melakukan peninjauan terkait pembuatan tanggul yang jebol di Desa Suka Makmur, Kecamatan Pulo Bandring serta normalisasi saluran pembuangan air di Dam Alam Bali, Desa Silau Maraja, Kecamatan Setia Janji, Jumat (01/10/2021).

Aliran sungai Sei Silau Tua yang melewati Desa Suka Makmur Kecamatan Pulo Bandring, berbatasan langsung dengan Kabupaten Asahan.

"Jebolnya tanggul tersebut menyebabkan Desa Suka Makmur mengalamai banjir dan saat ini dinas PUPR telah melakukan perbaikan tanggul, "kata Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin saat meninjau langsung pembuatan tanggul.

Wabup Asahan juga mengatakan normalisasi sungai Sei Silau Tua yang mengalir melewati Kecamatan Meranti dan pendangkalan sungai Sei Silau Tua juga yang mengakibatkan sering terjadinya banjir, sehingga fungsi Dam yang tidak optimal.

"Dinas PUPR menerjunkan alat berat untuk melakukan pengerukan normalisasi sungai dan dibantu dari swadaya masyarakat sekitar, "sebutnya.

Di sela sela peninjauan, Taufik mengatakan kegiatan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dalam mengatasi permasalahan banjir di wilayah Kabupaten Asahan.

“Kita sengaja turun ke lapangan untuk melihat langsung titik yang menjadi penyebab terjadinya banjir apabila curah hujan tinggi sehingga normalisasi saluran air ini tepat sasaran, "ungkapnya.

Wabup Asahan juga mengajak masyarakat untuk bergotongroyong membersihkan saluran pembuangan air guna mengatisipasi datanganya banjir.

"Peran serta masyarakat juga sangat diperlukan dalam mengatasi banjir di wilayah kabupaten Asahan, "ujar Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menambahkan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini