HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia, Wabup Asahan Terima 40.000 Dosis Vaksin & Alat Kesehatan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Pasar Modal Indonesia. Pemmerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menerima 40.000 dosis vaksin dan alat kesehatan dari Pasar Modal Indonesi di aula Melati kantor Bupati Asahan, Jumat (26/11/2021).

Vaksin dan alat kesehatan tersebut diterima langsung Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar yang diserahkan Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) Risa E Rustam yang juga wakil ketua panitia HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia.

Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK dan Kemitraan Pemerintah Kantor OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara Andi Muhammad Yusuf,  Kepala Kantor Perwakilan BEI Sumatera Utara Pintor Nasution dan Sekjen Pertiwi Indonesia Darariza Wahid, Wakapolres Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kajari Asahan.

Darariza Wahid Sekjen Pertiwi Indonesia mengatakan, Pertiwi Indonesia merupakan perkumpulan yang bergerak di bidang sosial yang berupaya berperan serta membantu pemerintah dalam mempercepat herd immunity. 

Darariza Wahid juga mengatakan akan mendukung Bupati Asahan yang menargetkan masyarakatnya 80% telah mendapatkan vaksin.

"Semoga dalam waktu dekat ini Kabupaten Asahan masyarakatnya sudah terproteksi dengan baik dari pandemic, "katanya.

Sementara Direktur BEI, Risa E. Rustam, menyampaikan dukungan pasar modal Indonesia untuk mempercepat vaksinasi di Sumatera Utara, terutama di Kabupaten Asahan.

“Kondisi yang kondusif saat ini harus kita manfaatkan dengan baik untuk percepatan vaksinasi. Dimana jumlah masyarakat Kabupaten Asahan yang telah divaksin dosis 1 adalah sebesar 48%, serta dosis 2 sebesar 24%, "sebutnya.

Selanjutnya Risa E Rustam juga mengatakan, secara keseluruhan penyelenggaraan sentra vaksinasi dalam rangka 44 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia telah dilaksanakan di 22 wilayah kota dan kabupaten, penyelenggaraan di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara merupakan pelaksanaan ke-23. 

Ditempat yang sama Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK dan Kemitraan Pemerintah Daerah Andi Muhammad Yusuf mengatakan, Kegiatan vaksinasi tersebut juga sejalan dengan program 10 ribu vaksin OJK yang telah diselenggarakan sejak Juni 2021. 

"Program vaksinasi merupakan salah satu prasyarat bagi lembaga keuangan untuk fungsi intermediasi jasa keuangan, karena sebagian besar konsumen tergantung pada percepatan program vaksin. Percepatan program vaksinasi merupakan momen yang baik untuk pemulihan perekonomian, karena diharapkan ekonomi dapat tumbuh secara nasional, yang turut dapat mendukung pertumbuhan regional, "ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, mengatakan bantuan vaksin covid-19 dan alat kesehatan ini sangat bermanfaat serta dibutuhkan saat ini dalam mempercepat penanganan covid-19 .

Lanjutnya, pelaksanaan dan pencegahan covid-19 serta pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Asahan sampai saat ini terus dilakukan, baik secara devensive maupun offensive.

“Kami terus berusaha membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik TNI, POLRI, BUMN, dunia usaha, serta para relawan covid-19 untuk saling bergandengan tangan melaksanakan berbagai macam kebijakan serta strategi agar covid-19 dapat segera berakhir, "ujar Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin menambahkan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini