Pemkab Asahan Gelar Sosialisasi Bahaya Narkotika

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan, Surya, diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Asahan Harry Naldo Tambunan membuka sosialisasi bahaya narkotika dan prekusor narkotika serta informasi tentang P4GN di aula hotel Antariksa kota Kisaran, Rabu (10/11/2021).

Mewakili Bupati Asahan Surya. Kaban Kesbangpol Asahan Harry Naldo Tambunan mengatakan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya, merupakan suatu masalah internasional maupun nasional yang sangat kompleks yang dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara, serta dapat melemahkan ketahanan nasional dan menghambat jalannya pembangunan.

Ia juga menyampaikan bahwa dampak bahaya dan korban Narkotika dari tahun ke tahun semakin meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda serta memerlukan penanganan yang terpadu dan serius.

"Pemerintah telah bertekad bulat, bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika merupakan bahaya yang harus ditangani secara dini, dengan melibatkan seluruh potensi yang ada baik di pemerintah, masyarakat, LSM dan instansi terkait lainnya, "katanya.

Harry Naldo Tambunan juga berharap melalui sosialisasi ini masyarakat terutama generasi muda menjadi lebih paham akan bahaya yang ditimbulkan narkoba agar nantinya tidak ada satupun generasi muda yang terjerumus kedalam narkoba, sehingga memiliki masa depan yang gemilang.

Masih kata dia, remaja atau generasi muda adalah bagian dari masyarakat yang merupakan generasi penerus bangsa. Untuk itu, peran orang tua maupun seluruh lapisan masyarakat dapat melakukan aksi dalam memerangi peredaran narkotika.

Selanjutnya Harry Naldo Tambunan mengharapkan melalui sosialisasi ini dapat memberantas dari dini peredaran narkoba di Kabupaten Asahan guna mendukung visi misi Pemkab Asahan mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

Sosialisasi tersebut diisi narasumber dari Kejaksaan Negeri Asahan Kasi Intel Jasron.S Malau SH, dari Sat Narkoba Polres Asahan Iptu Syamsul Adhar, SH, MH dan dari BNNK Asahan Hendy SH serta organisasi penggiat anti Narkoba Kabupaten Asahan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini