Wabup Samosir Melantik 213 Kepala Sekolah

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM– Wakil Bupati (Wabup) Samosir Drs Martua Sitanggang, MM melantik dan mengambil sumpah/janji 213 jabatan kepala sekolah (Kepsek) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).Pelantikan di halaman Kantor Bupati Samosir, Sabtu (26/2/2022).

Dari 213 Kepsek yang diambil sumpah/jabatan pada pelantikan terdebut, terdiri dari 25 Kepala Sekolah SMP, 187 Kepala Sekolah SD dan 1 Kepala Sekolah TK yang berada di lingkungan Pemkab Samosir.

Wabup dalam sambutan menyampaikan bahwa pengangkatan PNS untuk memangku jabatan Kepsek merupakan sebuah amanah serta kepercayaan yang diberikan pimpinan. Oleh karena itu sangat diperlukan pengabdian, kejujuran, keikhlasan dan tanggung jawab yang sangat besar dalam melaksanakan tugas yang dibarengi dedikasi juga loyalitas yang tinggi.

“Sumpah janji yang telah saudara ucapkan mengandung keterkaitan dan keserasian dengan jabatan yang dipercayakan kepada saudara untuk melaksanakan tugas, fungsi maupun tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat untuk mewujukan Visi Kabupaten Samosir Tahun 2021-2026 yaitu Terwujudnya masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan”, tegas Wabup Martua.

Wabup juga mengingatkan para pejabat yang baru saja dilantik agar dapat meningkatkan prestasi kerja dengan memanfaatkan waktu jam kerja yang berdaya guna serta berhasil guna, memperhatikan norma standar secara prosedur dalam menyelesaikan pekerjaan dan tetap mempedomani aturan yang berlaku,selain itu juga menganalisa pekerjaan untuk menciptakan kesamaan visi misi dan dinamika pola berpikir di lingkungan kerja dengan pengertian membangun serta memupuk kebersamaan persaudaraan juga menumbuhkan jiwa korps untuk mencapai tujuan sasaran yang diharapkan.

“Ini penting saya sampaikan, bahwa kepala sekolah itu bukan hanya pintar mengajar, kepala sekolah itu harus memiliki sifat manajerial dan kepemimpinan, bersinergitas dengan seluruh guru. Kepala sekolah perlu menilai kemampuan guru-guru agar bisa mengajar dengan baik, apabila ada keluhan maupun informasi dari murid harus segera dievaluasi” pinta Wabup.

Kepsek Sudah Layangkan Permohonan Kemenag Kanwil Aceh, selain itu Wabup juga menyampaikan apabila kepala sekolah sudah melaksanakan hal-hal yang disampaikan, berarti kepala sekolah telah memiliki sifat manajerial yang baik dalam unit kerja masing-masing demi kualitas pendidikan anak-anak Kabupaten Samosir yang lebih baik. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini