FE Unimed Terima Kunjungan Visitasi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Medan (Unimed) menerima kunjungan visitasi akreditasi Program Studi Kewirausahaan pada program S1 di ruang Sidang A, Gedung Rektorat, Rabu (11/5/2022).

Kunjungan tersebut juga disambut Rektor Unimed beserta jajaran, Ketua Senat Unimed, Dekan Fakultas, Kepala Biro dan Ketua LPPMP dalam rangka asesmen lapangan oleh tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Adapun dua tim yang hadir yakni Prof Dr Bernadette Robiani dari Universitas Sriwijaya dan Prof Dr Eddy Suratman SE MA dari Universitas Tanjung Pura.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes menyambut hangat kehadiran tim asesor yang melaksanakan asesmen lapangan terhadap Prodi Kewirausahaan FE Unimed. 

“Kami pimpinan mengucapkan selamat datang di kampus hijau Unimed. Semoga Asesmen lapangan akreditasi prodi kewirausahaan dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik. Akreditasi merupakan salah satu indikator yang menentukan dalam kualitas sistem pendidikan dan juga fasilitas pendukung dalam kegiatan belajar mengajar sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam dunia kerja dan juga untuk masyarakat pada umumnya” papar Rektor.

Dekan Fakultas Ekonomi Prof Indra Maipita mengatakan visitasi ini dilakukan dalam rangka asesmen lapangan akreditasi prodi kewirausahan FE Unimed yang dilakukan tim Asesor BAN-PT. "Ini menjadi suatu bagian yang sangat penting dalam meningkatkan mutu pengelolaan akademik menjadi lebih baik lagi," paparnya.

Prodi kewirausahan sendiri fokus kepada bagaimana menghasilkan lulusan yang bukan hanya mampu bekerja dengan baik di perusahaan atau instansi tetapi fokus kepada bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan, berani berinovasi, beretika, berjiwa kewirausahaan dan kepemimpinan serta mampu berkompetisi secara global. "Kami optimis hasil visitasi nantinya mendapatkan hasil terbaik, dengan begitu dapat meningkatkan mutu dan kualitas layanan pendidikan guna menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing," paparnya.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini