Wakil Rektor UMA: Program Presisi Kapolri Terbukti Sukses Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Medan Area (UMA) Dr Rizalkan Zuliadi SH MH mengaku, kinerja Polri di mata masyarakat saat ini sudah semakin baik. Di tengah tugas berat, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. 

"Adanya program Presisi Kapolri Jenderal Drs Listyo Sigit Prabowo terbukti sukses memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ucapnya saat berkunjung ke Polrestabes Medan didampingi Zanni Munawir SH MH, Riswan Munthe dan Gunawan  Tamba, Kamis (19/5/2022). 

Di hadapan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda,  Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Rizalkan Zuliadi, SH MH mengaku, UMA  juga mendorong adanya kerjasama yang baik dengan Polrestsbes Medan ini. 

"Kita juga ingin bekerjasama dengan Polrestabes untuk kemajuan Universitas Medan Area sendiri," paparnya. Langkah cepat yang dilakukan oleh UMA untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan di UMA sendiri. 

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda mengaku, bangga bisa bersilaturahmi dengan pihak akademisi UMA tersebut. Pada saat ini banyak prestasi dan pencapaian yang sudah diraih Polri untuk Bangsa dan Negara, juga pengabdian yang diberikan kepada masyarakat.

Walaupun sudah bertugas dengan baik, masih ada sebagian masyarakat yang menilai pelayanan Polri kurang optimal. 

Untuk itu, Polri masih dituntut untuk terus meningkatkan kinerja melalui terobosan dan 

inovasi-inovasi. Masyarakat menginginkan pasukan baju cokelat terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme. 

Masyarakat ingin Polri dapat merespons cepat dan tepat jika dibutuhkan. Dapat dipahami bahwa keinginan masyarakat itu merupakan harapan ideal yang begitu tinggi terhadap Polri. 

Tentu saja keinginan masyarakat itu menjadi bahan renungan bagi seluruh jajaran Polri dalam melaksanakan tugas agar selalu hadir di tengah masyarakat. 

Secara filosofis, harapan masyarakat di seluruh dunia terhadap polisi dimana saja sama, yakni menginginkan polisi yang cepat dan tepat serta selalu benar.  

"Polisi tidak boleh salah dan tindakannya harus sesuai aturan hukum. Bagi masyarakat, polisi harus seperti dewa dan tindakannya harus seperti malaikat. Polisi seakan tidak boleh lelah dan harus melayani dan melindungi masyarakat di mana saja," tutup Kombes Valentino.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini