Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan Sambangi Peternak Kambing Desa Bingkat

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Terkait Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) ternak Kambing, Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan, AIPDA Suprapto sambangi peternak Kambing SUGIARTO (40), Dsn. berkah desa bingkat  kec.pegajahan Kabupaten Sedang Bedagai, Rabu, (15/6/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Peternak Kambing di desa tersebut, SUGIARTO (40), Dsn berkah desa bingkat  kec.pegajahan yang memiliki ternak Kambing sebanyak 8 ekor kambing yang kandangnya terketak di belakang perkarangan rumahnya. 

Dalam kesempatan itu, AIPDA Suprapto berkordinasi dengan pemilik kambing, menurut sugiarto bahwa dari 8 ekor kambing miliknya hingga saat ini dalam keadaan sehat dan tidak ada menimbulkan gejala-gejala penyakit apapun. 

Meskipun demikian, Bhabinkamtibmas mengimbau kepada pemilik Kambing agar berkoordinasi dengan dokter Hewan maupun Mantri Hewan untuk melalukan pemeriksaan terhadap Kambing miliknya.

"Kita imbau agar selalu menjaga kebersihan kandang dan ternak Kambingnya. Dan juga mensosialisasikan bahwa PMK tersebut tidak menular kepada manusia," Kata AIPDA Suprapto.(AA/ MSC)




Share:
Komentar

Berita Terkini