Bupati Asahan Buka Seleksi GSI Tingkat Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka seleksi Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Kabupaten Asahan tahun 2022 di Stadion Mutiara Kota Kisaran, Selasa (19/7/2022).

Seleksi tersebut dihadiri juga Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan, Kadis Porapar Kabupaten Asahan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan dan Ketua KONI Kabupaten Asahan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M. Pd selaku Ketua Panitia mengatakan seleksi GSI diikuti oleh peserta didik tingkat SMP sebanyak 16 Tim dari 19 Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kota Kisaran Barat, Pulau Bandring, Simpang Empat, Air Batu, Tanjung Balai, Sei Dadap, Air Joman, Pulau Rakyat, Aek Kuasan, Aek Songsongan, Bandar Pulau, Tinggi Raja/Buntu Pane, Sei Kepayang/Sei Kepayang Barat/Sei Kepayang Timur, Teluk Dalam dan Setia Janji.

Supriyanto juga menjelaskan, pada tahun 2021. 3 orang anak dari Asahan pemain GSI menjadi pemain perwakilan untuk Sumatera Utara dan alumni GSI yang maju menjadi Kiper U16 untuk Timnas.

Sementara, Bupati Asahan H. Surya, BScmengatakan melalui turnamen GSI ini, diharapkan siswa mampu menjadi kader pemain sepak bola yang akan mewarnai Tingkat Nasional. 

Bupati Asahan Surya juga berharap melalui turnamen ini lahir pemain berkualitas menjadi kebanggaan bagi masyarakat Asahan dan Indonesia. bahkan peserta turnamen ini, jangan setengah-setengah menjadi atlet sepak bola, namun tekunlah berlatih mengasah kemampuan diri supaya hasilnya maksimal.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini