PUD Pasar Medan Ikut FGD Mengenai Nilai Ekonomi Sampah

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - PUD Pasar Medan mengikuti focus group discussion (FGD) yang diadakan dari 2 Agustus s.d 3 Agustus 2022. FGD ini merupakan Program Penyusunan Prioritas Pembangunan dengan tema, "Membangun Pola Pikir Masyarakat dan Nilai Ekonomi dari Sampah". 

Pada FGD ini, PUD Pasar diwakili oleh Kacab I Agus Syahputra, Kacab II Budi F Putra, Kabag Penertiban, Perawatan dan Kebersihan Salman Teguh, Kaur Pendapatan Cabang III Basyiruddin Nasution, dan Kasubbag Pengadaan Rumah Tangga Mufty Haris. 

Pada FGD tersebut diungkapkan untuk meminimalisir pengendalian masalah sampah organik maupun anorganik, dibutuhkan konsentrasi dari semua pihak, terutama dari diri sendiri. 

Masyarakat juga diajak untuk tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu agar bisa memilah sampah organik maupun anorganik. Sebab ada nilai jual dari sampah anorganik yang telah dipilah. 

Dalam diskusi tersebut, PUD Pasar memaparkan bahwa saat ini menjajaki pemilahan sampah organik menjadi budi daya magot. Ada pula sebagian sampah sayur di Pasar Induk dimanfaatkan untuk komposting.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini