PLN Gelar Walkdown PBBJP

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Tim Co-firing PLN Kantor Pusat beserta Tim TJSL PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) melaksanakan walkdown ke Pilot Project  Bahan Bakar Jumputan Padat (PBBJP) Medan di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Terjun, kemarin.

Kegiatan ini dihadiri Koordinator Tim Co-firing PLN Pusat Teuku Khaldun dan Tim Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN UIKSBU serta PIC Pelaksana Pekerjaan BBJP Medan di TPA Terjun Kota Medan.

Koordinator Tim Co-firing menyatakan BBJP ini nantinya akan digunakan untuk co-firing di PLTU Pangkalan Susu. 

“Pengelolaan sampah menjadi BBJP ini menjadi salah satu program TJSL unggulan PLN. Penggunaan BBJP untuk Co-firing ini sendiri merupakan salah satu langkah PLN dalam percepatan penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT), ” ungkap Khaldun.

Sebagaimana diketahui, ungkapnya, PLN menetapkan target 23 persen penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT) hingga tahun 2025. 

"Program ini sendiri juga menjadi upaya PLN untuk mendukung program Presiden Joko Widodo dalam forum G20 yang akan dilaksanakan pada 30-31 Oktober 2022 mendatang," tukasnya.

Dalam pengelolaan sampah menjadi BBJP ini, paparnya, sampah akan dipilah dan diurai untuk diproses menjadi BBJP.

"Hasilnya akan digunakan sebagai bahan campuran batu bara yang akan digunakan di PLTU Pangkalan Susu," jelasnya.

Lebih lanjut, kegiatan walkdown ini ditujukan dalam rangka pengecekan kesiapan Pilot Project BBJP Medan sebagai salah satu program yang akan ditampilkan dalam forum G20 Oktober mendatang.

Tim TJSL UIKSBU dalam hal ini diwakili MSB ASP, Kom dan Umum Waldi Gunawan mengapresiasi kegiatan walkdown Tim Co-firing PLN Kantor Pusat, di mana hal tersebut memberikan dukungan dan motivasi kepada tim untuk meningkatkan akselerasi percepatan penyelesaian Pilot Project BBJP Medan.Waldi menyampaikan ucapan terima kasih atas kujungan tersebut.

Selaras dengan penyampaian di atas, salah satu PIC TJSL Program BBJP Medan Sasro Mulya Romadhon sebagai menyampaikan Pilot Project BBJP Medan sangat optimis dapat ikut berperan dalam sebagai salah satu program PLN dalam kegiatan G20 Bali.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini