Wabup Asahan Ikuti Do'a Bersama Untuk Tragedi Stadion Kanjuruhan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Aksi solidaritas Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober 2022 selepas pertandingan Arema vs Persebayau yang menewaskan 132 orang. Polres Asahan bersama dengan Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan menggelar Asahan doa bersama untuk  Aremania di GOR Kota Kisaran, Rabu (12/10/2022).

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengatakan beberapa waktu lalu Indonesia berduka akibat peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur.

Kata AKBP Roman bahwa sepakbola tidak seharga dengan nyawa manusia dan diharapkan tidak terjadi lagi kejadian peristiwa seperti di stadion Kanjuruhan.

"Dalam sepakbola terdapat rivalitas yang tinggi dan berpotensi kerusuhan, namun itu semua hanya pertandingan tentu ada menang dan kalah. Karena pada dasarnya sepak bola merupakan wadah pemersatu anak bangsa bukan pemecah belah bangsa, "sebutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si menyampaikan turut berduka cita yang mendalam yang menewaskan ratusan suporter Arema di stadion Kanjuruhan.

Doa bersama tersebut juga dihadiri jajaran Polres Asahan, pengurus KONI Asahan, Ketua FKUB, OKP, Organisasi Kemahasiswaan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan suporter sepakbola Asahan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini