Kendala Lahan Jalur Transmisi, Manager PLTA III Temui Bupati Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Perkembangan pembangunan PLTA Asahan III Hydroelectric Power Plant (HEPP) Project yang berlokasi di Kecamatan Aek Songsongan menemui kendala ketidaksepakatan beberapa masyarakat pemilik lahan dengan harga penggantian wajar yang ditetapkan Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP).

Hal itu disampaikan Manager PLTA Asahan III Agil Darmawan saat beraudensi dengan Bupati Asahan dan unsur forkopimda Asahan di kantor Bupati Asahan, Selasa (15/11/2022).

Agil Darmawan, meminta dukungan dari Pemkab Asahan dan unsur forkopinda serta pemerintah desa Aek Songsongan untuk menyampaikan penjelasan kepada masyarakat agar proses pengadaan tanah maupun persiapan lintasan jalur transmisi dapat direalisasikan guna kelancaran pembangunan PLTA Asahan III.

" Kendala yang dihadapi saat ini terkait proses pengadaan tanah dari masyarakat, karena PLTA Asahan 3 yang ditargetkan selesai pada bulan Maret 2024, sampai saat ini progres pekerjaan baru mencapai 67%, "katanya.

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengapresiasi PLTA Asahan III yang telah membangun komunikasi dengan Pemkab Asahan dan unsur forkopimda.

"Pemkab Asahan bersama unsur forkopimda akan terus berupaya untuk mencari solusi kendala proses pengadaan tanah dari masyarakat sekitar, "ungkapnya.

Didampingi Wakil Bupati Asahan, Dandim 0209/AS, Kapolres Asahan, ketua PN dan Kajari. Bupati Asahan Surya siap mendukung target pembangunan PLTA Asahan III karena merupakan program nasional dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat banyak. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini