Polres Samosir & KPU Lakukan MOU, Terkait Pemilu Serentak Tahun 2024

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Penandatanganan Perjanjian Kerja sama antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir dengan Polres Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 yang akan datang.

Penandatanganan Perjanjian Kerja sama antara Komisi Pemilih Umum (KPU) dengan Polres  Samosir kerangka  Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024 dan kegiatan ini dilaksanakan Selasa (21/2/2023) yang  bertempat di Aula Wira Pinandita Polres Samosir kecamatan Pangururan kabupaten samosir.

Kegiatan ini langsung dihadiri oleh  Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H, SIK, MH,diikuti Ketua KPU Kab. Samosir Ikarolina Samosir, SE,Plt Waka Polres Samosir Saut Tulus Panggabean, S.H,Para PJU Polres Samosir Para Komisioner KPU Kabupaten Samosir dan Sekretaris KPU Kabupaten Samosir .

Ketua KPU Kabupaten Samosir Ikarolina Samosir, SE dalam kata sambutannya menyampaikan " Puji dan syukur kita ucapkan kepada Tuhan yang Maha kuasa atas limpahan berkatnya kita dapat berkumpul di Aula Wira Pinandita Polres Samosir saat ini. 

Dimana pada saat ini kami dari KPU Kabupaten  Samosir dengan Polres Samosir melakukan penandatanganan kerja sama pada pemilu serentak 2024 agar terjadinya sinergitas antara KPU Kabupaten samosir dengan Polres Samosir. 

"Kami berharap dan membutuhkan pengamanan dari Polres Samosir terkait tahapan yang akan berlangsung di didaerah Kabupaten Samosir agar kami mendapat rasa aman pada saat pelaksanaan tahapan dan pada pemilu serentak 2024 yang akan datang.

Disini  Kami juga berharap Polres Samosir dapat melakukan pengamanan dalam setiap tahapan pemilu 2024 hingga pada hari pemilihan 14 februari 2023,harapnya Ikarolina.

Disini kami pada saat ini atau KPU Kabupaten Samosir sedang melaksanakan kegiatan pencocokan data pemilih dan verifikasi Faktual se Kabupaten samosir. 

Dimana dalam proses pelaksanaan tahapan verifikasi faktual dan pencocokan data pemilih kami berharap agar dapat dibantu agar mendapat rasa aman pada saat kami melaksanakan tugas di wilayah masing masing. 

Semoga perjanjian kerja sama ini KPU Kabupaten Samosir dan Polres Samosir terjalin hubungan yang baik dan sinergitas agar pelaksanaan tahapan pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik,ujarnya Ikarolina mengakhiri.

Pada kesempatan itu Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, SH, S. IK, MH menyampaikan "Marilah kita panjatkan puji dan syukur atas berkat karunia Tuhan kita dapat berkumpul untuk melaksanakan perjanjian kerja sama pada pemilu 2024 mendatang.

Penandatanganan kerja sama ini adalah merupakan sinergitas antara KPU Kabupaten. Samosir pada pemilu 2024. 

Dimana saat ini kami telah melaksanakan delegasi kewenangan pada Satuan Intel kami agar melakukan pengamanan melekat tentang kegiatan KPU Kabupaten samosir agar kami dapat memberikan bantuan di setiap tahapan KPU Kabupaten Samosir pada pemilu serentak 2024 mendatang.

Selama ini hubungan antara KPU Kabupaten Samosir telah terjalin hubungan dengan baik namun kami akan selalu meningkatkan hubungan yang baik agar pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik. 

Yogie," Saya selaku pemimpin di dalam bidang keamanan di wilayah kabupaten Samosir ini akan bertangung jawab akan kamtibmas di wilayah Kabupaten Samosir selama tahapan dan pada pemilu serentak 2024 kita gelar,"pungkasnya mengakhiri.

Diakhir kegiatan Selanjutnya dilakukan Penandatanganan Kerja sama antara KPU Kabupaten Samosir dengan Polres Samosir Pada Pemilu Serentak Tahun 2024

Adapun  Isi MOU yakni :

a). Maksud dari kerjasama ini sebagai pedoman guna mewujudkan sinergitas pelaksanana tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

b). Pertukaran dan pemanfaatan data dan atau informasi

c). Bantuan Pengamanan

d). Penegakan Hukum

e). Perumusan Peraturan Teknis

f). Peningkatan Kapasitas dan Pemanfaatan Sumber Daya Manusia.(HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini