Siti Suciati Lakukan Reses Masa Sidang I Tahun ke 4 TA.2023 Pada Empat Titik di Dua Kelurahan Berbeda

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Untuk menjemput aspirasi dari para "konstituen" di Dapil II, yang meliputi Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Belawan, Anggota DPRD kota Medan Siti Suciati SH, kembali melaksanakan Reses masa sidang I Tahun ke 4 TA 2023, pada empat titik yang dilaksanakan selama dua hari, 11-12  Februari 2023, di 2 Kelurahan berbeda.

Reses merupakan kegiatan dimana seluruh anggota DPRD Kabupaten/Kota melakukan kegiatan di luar masa sidang, khususnya di luar gedung DPRD. Hal ini guna menjaring dan menampung aspirasi masyarakat serta melakukan fungsi pengawasan. Pada masa reses tersebutlah para anggota dewan berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. 

Dua titik Reses yang dilaksanakan Siti Suciati SH di hari pertama diantaranya, titik pertama di Lingkungan 2 Batang Kilat, Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (11/2/2023). 

Dilingkungan ini, masyarakat meminta pemasangan tiang listrik yang baru dan pemasangan lampu jalan, serta truk sampah agar masuk ke Komplek TKBM.

"Tiang listrik yang lama sudah tak layak lagi Ibu dewan, karena kabelnya sudah terlalu rendah. Dan juga kami meminta bola lampu, jalannya diganti, karena banyak yang mati. Akibat lampu mati, tempat kami jadi rawan kejahatan. Dan tak kalah pentingnya, kami berharap truk pengangkut sampah masuk ke Komplek TKBM, minimal seminggu 3 kali," ujar Riswan selaku perwakilan masyarakat.

Sementara itu pada Reses titik kedua,  di Lingkungan 2 Kelurahan Barang Kilat, masyarakat mengusulkan perbaikan Drainase, kemudahan pengurusan UHC.

"Parit didaerah kami ini banyak tersumbat, apabila hujan deras sebentar, pasti terjadi banjir. Dan kami juga berharap agar diperjelas prosedur penggunaan program UHC yang memakai KTP. Sebab banyak warga tak mampu didaerah ini yang masih bingung atas program tersebut," ujar Ibu Nurlela.

Sedangkan pada Reses titik ketiga, Minggu (12/2/2023) di Lingkungan 3 Kelurahan Barang Kilat, masyarakat meminta pengaspalan di sepanjang jalan tersebut. 

"Selain jalan yang diaspal, kami juga meminta normalisasi parit. Dan kami juga berharap pengurusan surat menyurat dipermudah," harap Nina perwakilan warga.

Direses titik ke Empat, Minggu (12/2/2023) di Pasar 6 Andan Sari, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, masyarakat meminta agar bantuan sosial dari pemerintah bagi masyarakat miskin disalurkan tepat sasaran. Dan juga pemasangan jaringan PDAM yang baru 

"Karena selama ini yang kami lihat, masih banyak warga yang mampu mendapatkan bantuan sosial tersebut. Kami juga mendambakan air yang layak pakai, karena air sumur bor yang ada sekarang berbau dan tak layak dikonsumsi,"" tukas Tika.

Selain itu indah warga lingkungan 6 terjun meminta untuk penambahan. Kuota KIP karena masih banyak pelajar yang belum memiliki KIP.

Sebelum menjawab keluhan dan masukkan warga tersebut, terlebih dahulu Siti Suciati, SH menjelaskan bahwa kegiatan Reses ini merupakan program anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Agar usulan masyarakat yang diterima, dapat di tindaklanjuti, sesuai pokok permasalahan yang ada. 

"Dan saya pastikan, untuk kepentingan masyarakat, semua permasalahan yang belum terselesaikan akan menjadi skala prioritas untuk direalisasikan," katanya.

Politisi Partai Gerindra yang juga duduk di Komisi I DPRD Medan ini, menambahkan, segala usulan yang disuarakan masyarakat dalam Reses ini, akan segera ditindak lanjuti kepada OPD Pemko Medan.

"Saya akan minta Dinas PU dan  DKPKM untuk secepatnya merealisasikan keluhan masyarakat di dua Kelurahan. Walaupun Reses kali ini dilakukan dengan pada 4 titik, tidak akan mengurangi keakuratan kami didalam menampung aspirasi bapak/ibu," pungkas Siti Suciati SH, sembari menekankan, bahwa masukkan ini nantinya akan dibawa ke sidang Paripurna DPRD Medan.

Amatan awak media, tak lupa di setiap akhir kegiatan Reses, Siti Suciati didampingi Kepling 2 Harlensyiah dan Kepling 3 Alexander Mamahit, selalu memberikan seminar kit kepada para peserta reses.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini