Bupati Karo Meninjau & Mencicipi Kuliner Tradisional di Stand Hari Jadi Kabupaten Karo Ke 77

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting serta Forkopimda Kabupaten Karo meninjau langsung dan mencicipi aneka ragam kuliner khas Karo di Stand Hari Jadi Kabupaten Karo Ke-77, di Jalan Veteran, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Stand stand dimeriahkan oleh OPD Pemkab.Karo, Kecamatan, BUMN/BUMD, dan UMKM yang menampilkan beragam kuliner atau makanan khas Karo dan menyediakan makanan tradisional gratis bagi masyarakat yang berkunjung ke Stand Hari Jadi Kabupaten Karo Ke-77.

Salah satu identitas khas Karo  yang belum hilang adalah bidang kuliner. Berbagai aneka ragam warisan kuliner tradisional khas Karo masih dijaga kelestariannya oleh masyarakat Karo. Adapun kuliner khas Karo diantaranya Cipera, Cimpa Unung-unung, Cincang Bohan, lemang, tasak telu dan yang lainnya

Disela meninjau salah satu Stand, Bupati Kabupaten Karo Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan peringatan hari jadi ini agar menjadi momentum dan refleksi untuk memajukan Kabupaten Karo dengan budaya dan kerja produktif.

“Sebagai masyarakat Kabupaten Karo kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten Karo sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi kerja produktif demi meraih cita-cita bersama,” kata Cory S Sebayang, Rabu Siang 8 Maret 2023.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini