Rapat Panitia Pembentukan Pelaksana Paskibraka Kabupaten Karo 2023

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Karo (Sekda Kab Karo) Drs. Kamperas Terkelin Purba M.Si hadir sekaligus membuka rapat panitia pelaksanaan pembentukan Paskibraka.Kabupaten Karo tahun 2023 di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Karo, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (31/03/2023).

Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di 3 tempat, yakni tingkat Kabupaten/Kota (Kantor Bupati/Wali Kota), Provinsi (Kantor Gubernur), dan Nasional (Istana Merdeka). Anggotanya berasal dari pelajar SMA Sederajat. Penyeleksian a

Sekda Kab.Karo dalam arahannya menjelaskan bahwa sistem rekrutmen Paskibraka tahun 2023 dilaksanakan dan sistem penilaian oleh panitia seleksi untuk setiap tahapan dilaksanakan secara online melalui aplikasi. 

"Untuk itu diharapkan agar panitia beserta tim berusaha semaksimal mungkin untuk memperoleh dan mempersiapkan anggota Paskibraka yang terbaik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional," kata 

Turut hadir dalam rapat ini Staf Ahli Bidang Hukum, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Dinas Pendidikan ⁰Provinsi Sumatera Utara, Panitia Seleksi Paskibraka serta yang terkait lainnya.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini