Gerak Cepat Sat Reskrim Polres Dairi Ringkus Terduga Pelaku Pencurian

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sat Reskrim Polres Dairi berhasil meringkus terduga pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Jln Parongil - Sidikalang,  tepatnya di simpang Simto Kota Sidikalang Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Sabtu (8/4/2023) sekira pukul 05.00 WIB. 

Hanya hitungan jam, terduga pelaku berinisial ZB alias JB (39) berhasil diringkus Sat Reskrim Polres Dairi yang di pimpin oleh Kanit Resum Ipda P Lumbantoruan, bersama Kanit Tipiter Ipda M Fahri dan Kanit Tipikor Ipda P Harahap beserta personil lainnya. 

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, S.I.K,MM melalui Kasi Humas Polres Dairi Iptu Doni Saleh menjelaskan kepada awak media, Minggu (9/4/2023) bahwa dalam kejadian tersebut sesaat setelah korban Dorlan Hutasoit menaruh tas yang berisikan emas dan uang tunai di sebuah warung. 

"Bahwa pada hari Sabtu tanggal 08 April 2023 sekira pukul 04.00 WIB, petugas mendapatkan informasi dari masyarakat telah terjadi pencurian di Jln.Parongil - Sidikalang Kab. Dairi tepatnya di simpang Simto Sidikalang. Terduga pelaku mengambil tas yang sebelumnya diletakkan di meja warung di depan anak korban yang sedang duduk dekat lokasi TKP, " jelasnya.

Gerak cepat, petugas yang mendapat laporan tersebut kemudian bergegas mencari keberadaan terduga pelaku yang dicurigai masih berada disekitar Kota Sidikalang. Sekira pukul 12.00 WIB, terduga pelaku berinisial ZB alias JB, akhirnya berhasil diringkus saat berada di Desa Kuta Rakyat Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Terduga pelaku mendapati sejumlah uang dari dalam tas dan beberapa perhiasan emas yang di bagi secara merata oleh para terduga pelaku. Sejumlah uang Rp 8.200.000, menjadi bagian ZB sedangkan JG mendapat bagian berupa uang sejumlah Rp 1.200.000.- berikut sejumlah perhiasan emas," kata Iptu Doni.

Terduga pelaku ZB kemudian ditahan di Mapolres Dairi. Sementara itu, terduga pelaku lainnya JG saat ini masih dalam pengejaran.pihak Kepolisian.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini