Bupati Karo Hadiri Kerja Tahun Nimpa Bunga Benih Desa Sempajaya

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF. COM - Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri gendang guro-guro aron Kerja Tahun Nimpa Bunga Benih Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu malam (11/10/2023). Kehadiran Bupati Karo bersama beberapa kepala perangkat daerah di lingkungan Kabupaten Karo yang disambut hangat dan antusias dari masyarakat desa sempajaya.

Bupati Karo bersama rombongan disambut di rumah BPD Sempajaya Sovet Purba. Bersilaturahmi bersama dengan seluruh perangkat desa sembari menikmati makanan tradisional yang merupakan salah satu tradisi Kerja Tahun.

Saat yang istimewa di rumah Ketua BPD Sempajaya, Bupati Karo dan rombongan disuguhi hidangan makanan Kehormatan yaitu "Manuk Sangkepi" sebagai bentuk penghormatan kepada pemimpin daerah. Dengan diiringi doa dan harapan dari masyarakat, kiranya Bupati Karo tetap sehat dan bijaksana dalam memimpin Kabupaten Karo.

Selanjutnya Bupati Karo beserta rombongan beranjak menuju Jambur untuk menyapa masyarakat sempajaya. Disambut dengan tarian budaya karo oleh Karang Taruna Desa Sempajaya,  Bupati Karo sangat bangga dan mengapresiasi seluruh karang taruna beserta seluruh panitia yang terlibat dalam acara ini.

"Saya merasa bangga dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat desa ini, dimana saya melihat karang taruna terlihat tetap mempertahankan budaya kita didalam acara kerja tahun ini" kata Cory S Sebayang.

"Saya juga mengapresiasi, dimana desa sempajaya ini telah menorehkan prestasi di tingkat Provinsi yang membanggakan kita semua. Oleh karenanya, saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap mendukung semua program-program Pemerintah untuk kemajuan desa kita ini," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Karo berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga dan merawat lingkungan di sekitar desa, salah satunya mengenai kebersihan. Dan juga menghimbau kepada karang taruna agar tidak terlibat dalam segala bentuk penyakit masyarakat baik itu pencurian, narkoba dan lain sebagainya yang dapat merusak generasi muda.

Turut mendampingi Bupati Karo, Inspektur Daerah Kab.Karo, Sodes Sembiring, SE, M.Si, Kadis Kominfo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP, Kadis Kesehatan, drg. Irna Safrina Meliala, M.Kes, Kadis Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata, Munarta Ginting, SP, Kadis Pertanian, Ir. Metehsa Purba, Camat Berastagi, David Cardona AP, S.Sos.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini