Lahir di Kabupaten Asahan, Ini Cerita Wadan Puspomal Julkiply Pane

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Menjadi Kapolres merupakan cita-cita saya sejak kecil, namun nasib berkata lain saya lulus  di Akademi Militer (Akmil) tahun 1993 TNI angkatan Laut.

Hal itu disampaikan Laksamana Pertama Julkiply Pane MTr Hanla, saat menghadiri silaturahmi bersama Forkopimda Asahan dan Reuni SMA Negri 1 Simpang Empat, Sabtu (9/12/2023) malam dipendopo rumah Dinas Bupati Asahan.

Wakil Komandan (Wadan) Puspomal itu juga mengatakan bahwa dirinya bersama rekannya Rianto pernah bersama melamar Akmil, namun sahabatnya tersebut tidak lulus.

"Saya bersama sahabat saya pernah bersama mengejar mimpi, namun saya lulus di Akmil, teman saya Rianto tidak lulus di Akmil, tapi di Bintara Polri Rianto dinyatakan lulus, "kisahnya.

Didampingi istri yang juga di TNI berpangkat Kolonel. Julkiply mengisahkan bahwa bersama Rianto pernah tersesat di Medan saat turun dari Kereta Api jurusan Kisaran - Medan.

"Harapan saya biarla silaturahmi ini seperti air, karena air sumber kehidupan, karena air meskipun dicintang, tetap menyatu kembali, "pintanya.

Ditempat yang sama. Bupati Asahan melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan, Drs. John Hardi Nasution, M.Si, menyambut baik kunjungan Wakil Komandan Puspomal TNI AL Laksamana Pertama Julkiply Pane MTr Hanla. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini