Wakil Bupati Asahan Ajak Pelaku UMKM Cerdas Memanfaatkan Peluang

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si menjadi Narasumber untuk Pemberdayaan Melalui Kemitraan Usaha Mikro yang digagas oleh Dinas Kopdag Kabupaten Asahan di Gedung Dekranasda Kisaran, Kamis (14/12/2023).

Kegitan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Kopdag, TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan Se- Kabupaten Asahan, serta pelaku dan penggiat UMKM se-Kabupaten Asahan.

Kabid Usaha Mikro Novrida Lasmaria Sitorus S.STP, M.Si, mengatakan kegiatan ini untuk menciptakan usaha mikro yang handal dan mandiri dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan para pelaku usaha mikro di Kabupaten Asahan.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kopdag Drs, Ilham, mengatakan Dinas Kopdag dapat melakukan pembinaan, tidak hanya terhadap kelompok UMKM yang berada di Kota Kisaran, tetapi setiap pelaku UMKM yang berada di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Hal serupa dikatakan Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, mengatakan bahwa sebagian besar tenaga kerja yang berada di Kabupaten Asahan bergerak di bidang jasa, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan UMKM.

"UMKM juga merupakan salah satu prioritas yang harus ditingkatkan, karena Pemkab Asahan berharap agar pelaku UMKM terus mengembangkan potensi yang dimiliki bagi kemajuan usaha sendiri, "sebutnya.

Wakil Bupati Asahah, Taufik Zaianal Abidin Siregar, menjelaskan agar pelaku UMKM harus bekerja cerdas dengan memanfaatkan sosial media (sosmed), memanfaatkan potensi yang ada menjadi sesuatu yang bernilai jual yang dicari konsumen.

Dikesempatan itu, Wakil Bupati Asahan menyerahkan Sertifikat kepada pelaku Usaha Mikro yang ada di Kabupaten Asahan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini